Bisnis

Penumpang di Bandara Notohadinegoro Jember Berangsur Meningkat

×

Penumpang di Bandara Notohadinegoro Jember Berangsur Meningkat

Sebarkan artikel ini
Kepala UPT Bandara Notohadinegoro Jember
Pesawat Susi Air di Bandara Notohadinegoro Jember. Kamis (4/3/2024). (Foto: Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Volume penumpang penerbangan perintis Maskapai Penerbangan Susi Air rute Sumenep – Jember – Sumenep mulai ada peningkatan, Kamis (4/3/2024).

Kepala UPT Bandara Notohadinegoro Jember Edi Purnomo menyampaikan, terhitung tanggal 02 April meningkat menjadi 80% dan Rabu 3 April 2024 menjadi 95%.

Example 300x600

“Bahkan untuk minggu depan pada hari Selasa 09 April 2024 Penerbangan Perintis Sumenep – Jember – Sumenep 100 persen, dan hari berikutnya Rabu 10 april juga meningkat 100 persen,” jelasnya.

Peningkatan volume penumpang semakin dapat dirasakan mengingat Jember adalah Kota Pelajar, dan posisinya sangat strategis persimpangan Lumajang, Bondowoso, Probolinggo, Malang dan Banyuwangi.

Lanjutnya, didalam wilayah tersebut terdiri dari multi etnis, sekaligus Jember juga sebagai barometer perkembangan kultur ekonomi wilayah tapal kuda.

Edi Purnomo optimis, Bandara yang dikelolanya dapat berkembang lebih besar nantinya.

“Selain Jember sebagai Bandar Udara Alternatif akibat pesatnya transportasi melalui darat masih ada kelebihan lainnya, yaitu memperoleh dampak dari wisatawan yang akan ke Jember sebabagai kota Carnaval,” pungkasnya (DriSta/ADV).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.