Pemerintahan

Dinsos Jember Berdayakan Lansia Hidup Sehat dan Berkualitas

×

Dinsos Jember Berdayakan Lansia Hidup Sehat dan Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Kadinsos Jember memberikan sambutan pemberdayaan lansia, Senin 29/4/2024).(Foto: Badri/ Lensanusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Sosial (Dinsos) memberikan pelatihan pemberdayaan Lanjut Usia (Lansia) untuk hidup sehat dan berkualitas. Pelatihan ini dilaksanakan di Hotel Fortunagrande Jember, Senin (29/4/2024).

Bupati Jember Hendy Siswanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bagian tidak terasa adalah mantan pegawai Pemkab Jember meletakkan pondasi luar biasa. Kemanfaatan mereka terhadap masyarakat itu suatu amal jariah.

Example 300x600

“Tujuan agar mempunyai semangat di hari pemberdayaan lansia untuk hidup sehat dan berkualitas,” ujarnya.

Dulu, sambung Bupati. Sebagai pegawai memberikan suatu materi yang berpegangan berkualitas pada seluruh ASN, hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat Jember.

“Yang jhenengan lakukan selama ini bermakna sampai hari ini,” tambahnya.

Sementara itu Kadinsos Jember Akhmad Helmi Luqman mengungkapkan, ini upaya Pemkab Jember memperhatikan senior (Lansia) untuk pola hidup sehat dan berkualitas. Diharapkan mereka (Lansia) berfikir positif untuk menghadapi kehidupan dan masih bermanfaat bagi warga sekitar.

“Harapannya meskipun dia senior tetap masih berfikir bagi masyarakat, kemudian agar saling mensupport memberikan kekuatan pada sesamanya tetap memiliki pola hidup yang sehat dan berkualitas,” ucap Kadinsos Jember.

Menurut Helmi, pelatihan anggota PWRI dan LVRI memasuki umur 60 keatas. Bahkan anggota LVRI usia lebih dari 100 tahun. Sehingga banyak sekali dijumpai Lansia hidupnya kurang bahagia pada hari usianya.

“Hal ini menjadi tugas kita bersama untuk membuat para lansia bahagia, dapat hidup sehat dan sejahtera,” menurutnya.

Menurutnya, kualitas kesehatan lansia dapat dicapai dengan tetap beraktifitas dan beristirahat cukup. Tidak kalah penting mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan berfikir positif.

“Tujuan pemberdayaan Lansia membuat lanjut usia bahagia, sehingga hidupnya menjadi lebih produktif, sehat dan lebih berkualitas,” harapannya. (DriSta (ADV)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.