Olahraga

Peparkab 1 di Jember Pertama Kali Diadakan, 6 Cabor Dipertandingkan

×

Peparkab 1 di Jember Pertama Kali Diadakan, 6 Cabor Dipertandingkan

Sebarkan artikel ini
Kadispora Jember
Pemenang lomba bulutangkis Peparkab 1 Tahun 2024 di Jember saat menerima penghargaan, Sabtu 11/5/2024. (Foto : Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember menggelar upacara penghormatan penutupan Pekan Paralympic Kabupaten (Peparkab) 1 Tahun 2024, olahraga untuk berkebutuhan khusus yang pertama kali di Kabupaten Jember, Sabtu (11/5/2024).

“Mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada NPCI Jember yang telah menginisiasi pelaksanaan pertama ini. Karena sebagai awal dari pembinaan dalam rangka mensukseskan pekan olahraga tingkat Provinsi Jatim,” ucap Kadispora Jember Edi Budi Susilo.

Example 300x600

Turnamen secara berkelanjutan diharapkan dapat untuk mengembangkan potensi dan prestasi atlet agar dapat menjadi salah satu kebanggaan masyarakat, dan dapat membawa nama harum daerah di tingkat nasional bahkan internasional.

“Karena setiap tahun kami mengirimkan delegasi Pekan Paralympic Provinsi Jatim, dijadikan ajang pencarian bakat nantinya akan di kirim ke Provinsi Jatim,” katanya.

Masih kata Kadispora, pada kegiatan Peparkab 1 ini mempertandingkan 6 cabor yakni Lomba Bulutangkis, Renang, Bocia, Tenis Meja, Catur dan Atletic.

“Oleh karena itu, kalau tahun yang lalu di Provinsi Jatim mempertandingkan 3 cabor Bocia, Catur dan Atletic. Kemudian Atletic didalam lomba lari jauh, tolak peluru dan lompat jauh,” ungkap Edi Budi Susilo.

Tahun ini di Provinsi Jatim lebih banyak cabor dipertandingankan, Kadispora berharap mengawali untuk bertanding di Provinsi Jatim supaya lebih berprestasi lagi.

“Lomba tingkat provinsi Insya Allah tanggal 23 sampai 26. Kita akan berbondong-bondong ke Surabaya, targetnya lebih baik dari tahun yang lalu,” pungkasnya. (DriSta/ADV)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.