Berita

Dirintis Sejak Tahun 2016, Pembangunan Gedung B RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara Tahap 1 Akhirnya Selesai

×

Dirintis Sejak Tahun 2016, Pembangunan Gedung B RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara Tahap 1 Akhirnya Selesai

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Banjarnegara
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso memberikan potongan nasi tumpeng kepada Direktur RSUD Hj. Anna Lasmanah dr. Erna, Kamis, 16/5/2024. (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Setelah mengalami beberapa problem pada awal pembangunan, gedung B RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara diresmikan dan siang tadi langsung mengadakan tasyakuran. Selain dihadiri langsung Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, juga nampak hadir Sekda Indarto, beberapa perwakilan Forkopimda, para Dokter Spesialis dan Civitas Hospital, masyarakat serta tokoh agama.

Kepada para awak media, Direktur RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara dr. Erna Astuty mengatakan, Pembangunan Gedung B RSUD Hj. Anna Lasmanah merupakan cita-cita yang sudah dirintis sejak tahun 2016, sebagai bentuk pengembangan dan pemenuhan sarana dan prasarana Rumah Sakit untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Example 300x600

“Selebihnya kami akan melanjutkan penyelesaian Gedung B di tahap 2, mulai tahun 2025 yang rencananya dimanfaatkan untuk manambah kapasitas tempat tidur rawat inap di lantai 3, 4 dan 5,” kata dr. Erna. Kamis (16/5/2024).

BACA JUGA :  Camat Leces Probolinggo Mengguting Pita Tanda Dibukanya Warung Apung Wisata Rawa Tirta

Masih kata Erna, pada tanggal 26 April 2024 ini, sudah selesai dilakukan kegiatan Pembangunan Gedung B tahap I yang terdiri dari basement, struktur gedung 5 lantai serta jembatan penghubung antara gedung lama dan gedung baru. “Dan tahun ini direncanakan dapat mengoperasionalkan lantai 1 dan lantai 2 yang merupakan gedung pelayanan rawat jalan,” jelasnya.

Ditanya terkait anggaran yang digunakan untuk proses pembanguan Gedung B tahap pertama, Erna mengungkapkan berasal dari pendapatan BLUD, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 55.777.777.777 dan telah diselesaikan oleh pihak kontraktor dan pengawasan dari Konsultan Manajemen Konstruksi : PT Sarana Budi Prakarsaripta Semarang.

BACA JUGA :  20 Kabupaten/Kota se-Jatim, Termasuk Bondowoso Menerima Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Banjarnegara beserta Forkompinda, Dewan Pengawas BLUD, OPD terkait dan semua lintas sektor, atas dukungan dan kerjasama yang baik sejak dari proses perencanaan sampai penyelesaian pembangunan Gedung B tahap 1 ini,“ pungkas Erna.

Sementara dalam sambutannya, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyelesaikan pembangunan RSUD Hj. Anna Lasmanah ini.

“Alhamdulilah pembangunannya selesai pada 26 April kemarin, harapannya kedepan RSUD Hj. Anna Lasmanah ini bisa menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Banjarnegara mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan biaya murah yang cepat dan tepat. Dan saya ucapkan selamat kepada masyarakat Banjarnegara, saat ini sudah memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih representative,” kata Tri Harso.

BACA JUGA :  1.880 Vaksin Covin-19, Tiba di Kaimana

Pembangunan Gedung Baru RSUD Hj. Anna Lasmanah ini juga merupakan representasi pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga kedepan bisa melayani masyarakat dengan maksimal. (Gunawan)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.