Berita

Tolak RUU Penyiaran, Gabungan Jurnalis di Kabupaten Cianjur Melakukan Unjuk Rasa

×

Tolak RUU Penyiaran, Gabungan Jurnalis di Kabupaten Cianjur Melakukan Unjuk Rasa

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Cianjur
Aksi damai menolak Revisi Undang Undang (RUU) Penyiaran di Bunderan Tugu Lampu Gentur, Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Rabu (22/05/2024).

Cianjur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Gabungan jurnalis dari berbagai media yang ada di Kabupaten Cianjur melakukan unjuk rasa atau aksi damai menolak Revisi Undang Undang (RUU) Penyiaran di Bunderan Tugu Lampu Gentur, Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Rabu (22/05/2024).

Aksi yang dilakukan para awak media itu dengan melakukan tutup mulut, menggunakan masker, dan membawa spanduk dan karton yang bertuliskan penolakan untuk dibentangkan di lokasi. Dan setelah dari lokasi tersebut, puluhan jurnalis mendatangi gedung DPRD Kabupaten Cianjur.

Example 300x600

Pada aksi tersebut, Ketua PWI Cianjur, Ahmad Fikri mengucapkan, aksi yang dilakukan merupakan bentuk aspirasi dari wartawan untuk menolak terhadap RUU Penyiaran, karena menyesatkan.

BACA JUGA :  Pendukung Idealsanolo Kawal Pendaftaran Bacalon Bupati Idealisman Dakhi dan Sozanolo Bdruru di KPUD Nisel

“Intinya kami menolak RUU ini, karena sebagai jurnalis selama ini kami melakukan investigasi, ketika investigasi ini dibungkam, itu sama saja melarang kegiatan jurnalistik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ini Penjelasan Para Ahli Medis Terkait Permohonan Uji Material Pelanggaran Narkotika

Sementara itu, Ketua IJTI Cianjur, Rendra Gozali menambahkan, DPR RI telah melukai dan menyakiti ruang demokrasi yang telah dibangun dalam 20 tahun terakhir.

BACA JUGA :  Tim Saber Pungli Polres Cianjur Amankan 2 Jukir di Kawasan Pertokoan Pasar Gekbrong

“Kemerdekaan pers merupakan perjuangan dengan amanat reformasi, tetapi hari ini DPR RI dengan sengaja membuat gaduh dengan beberapa pasal kontroversial di RUU Penyiaran,” tambahnya. (Firman Muliadi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.