Politik

Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada 2024, KPU Cianjur Habiskan Ratusan Juta

×

Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada 2024, KPU Cianjur Habiskan Ratusan Juta

Sebarkan artikel ini
Kadiv SDM Dan Parmas KPU Cianjur
Peluncuran jingle dan maskot di Lapangan Prawatasari Joglo, Kelurahan Pamoyanan Kabupaten Cianjur, Minggu (2/6/2024).

Cianjur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar peluncuran jingle dan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024. Acara tersebut dipusatkan di Lapangan Prawatasari Joglo, Kelurahan Pamoyanan Kabupaten Cianjur, Minggu (2/6/2024).

Acara peluncuran jingle dan maskot Pilkada Kabupaten Cianjur dimeriahkan oleh bintang tamu grup band papan atas yakni Kerispatih.

Example 300x600

Sementara itu Kadiv SDM Dan Parmas KPU Cianjur, Fikri Audah NSY mengatakan bahwa untuk acara peluncuran ini, pihaknya mengeluarkan atau menghabiskan anggaran Rp 250 Juta sampai Rp 280 Juta.

BACA JUGA :  Arie Suryanto: Masyarakat Wajib Tahu, Hanya Pasangan RAMAH yang Kampanyekan Anti Money Politik

“Anggaran ini disiapkan untuk rekrutmen talent artis internasional, artis lokal termasuk untuk pemenang sayembara dan untuk kegiatan teknis lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, pada Pilkada Tahun 2020 lalu ada diangka 72 persen, akan tetapi pada Tahun 2024 dirinya menargetkan diangka 75 persen, sehingga ada kenaikan 2 persen.

Lanjutnya, untuk strategi menaikkan partisipasi, yang pertama pihaknya akan mengadakan kegiatan yang meriah, seperti yang dilakukan hari ini, kemudian disosialisasikan ke titik-titik yang pada pemilihan lalu kurang, berdasarkan gender, dan kelompok masyarakat.

BACA JUGA :  DPD PAN Terima Berkas Pendaftaran Rasyid Assaf Dongoran Sebagai Bakal Calon Bupati Tapsel

Fikri pun menambahkan bahwa tahapan pilkada itu sesuai dengan PKPU 2002 dan PKPU 2024, yang mana diawali dengan perencanaan penganggaran, berakhir di Tanggal 26 Januari 2024.

“Dari Tanggal 26 Januari sampai sekarang sudah memasuki tahapan Pilkada. Dan untuk peluncurannya diadakan sekarang,” tambahnya.

BACA JUGA :  Relawan Tapal Kuda Deklarasi Dukungan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Dan untuk maskot, dirinya pun mengungkapkan bahwa, ini hasil dari karya masyarakat Cianjur melalui sayembara yang terpilih adalah maskot yang bertemakan ayam, karena sebagai ciri khas Cianjur yaitu ayam pelung yang bernama Sukaci dan Suraci. (Firman Muliadi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.