Olahraga

Kwarcab Gerakan Pramuka Gelar Probolinggo Scout Competition 2024 di Bumi Perkemahan Wisata Candi Jabung

×

Kwarcab Gerakan Pramuka Gelar Probolinggo Scout Competition 2024 di Bumi Perkemahan Wisata Candi Jabung

Sebarkan artikel ini
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Timbul Prihanjoko saat menyerahkan piala.

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo menggelar Probolinggo Scout Competition tahun 2024 di Bumi Perkemahan Wisata Candi Jabung Desa Jabung Candi Kecamatan Paiton, Jum’at hingga Minggu (21-23/6/2024).

Kegiatan dengan slogan JUARA (Jelajah Potensi, Unggul dalam Prestasi) dan tema “Peran Pramuka Mengongsong SDGs (Sustainable Development Goals) 2030” ini diikuti oleh pramuka penegak SMA/SMK/MA sederajat dari gugus depan se-Kabupaten Probolinggo dengan rincian 1 sangga putra dan 1 sangga putri dari setiap gugus depan.

Example 300x600

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Timbul Prihanjoko mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi Pramuka Penegak yang tidak hanya memiliki ketangguhan dalam hal tradisional, melainkan juga memiliki keterampilan yang mumpuni dalam memanfaatkan teknologi serta kemahiran administratif.

“Probolinggo Scout Competition Tahun 2024, rangkaian kegiatan mencakup berbagai aspek. Lomba kepramukaan tradisional akan menguji keterampilan dasar seperti kemah, pionering dan keterampilan bertahan hidup. Sementara itu, tantangan administrasi memberikan penekanan pada keterampilan administratif, termasuk perencanaan, pengorganisasian, dan pelaporan,” katanya.

Menurut Kak Timbul, Probolinggo Scout Competition tahun 2024 adalah event luar biasa yang menggabungkan berbagai elemen penting bagi perkembangan peserta. Dalam bentuk perkemahan kegiatan ini menampilkan serangkaian perlombaan kepramukaan. Tak hanya itu, kompetisi teknologi mendorong untuk menciptakan solusi inovatif, mencerminkan semangat pramuka yang beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Melalui Probolinggo Scout Competition Tahun 2024 ini diharapkan dapat mengajak generasi Pramuka Penegak untuk terlibat dalam pengalaman yang tidak hanya memperkaya pengetahuan kepramukaan mereka, tetapi juga mendorong mereka untuk memberikan kontribusi positif dalam upaya pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya. (*/Laili)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.