Berita

Pj Bupati Probolinggo Terima Kunjungan PCNU Kota Kraksaan

×

Pj Bupati Probolinggo Terima Kunjungan PCNU Kota Kraksaan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Probolinggo
Pj Bupati Probolinggo saat terima kunjungan silaturahmi PCNU Kota Kraksaan.

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, menerima kunjungan silaturahmi jajaran pimpinan dan pengurus Pengurus Cabang Nadhalatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Probolinggo, Rabu (17/4/2024).

Turut mendampingi Pj Bupati Ugas, Plt Inspektur Kabupaten Probolinggo Santiyono, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Heri Mulyadi dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Probolinggo Moh. Syarifuddin.

Example 300x600

Dalam kesempatan tersebut, rombongan PCNU Kota Kraksaan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan H Ahmad Muzammil didampingi sejumlah pengurus PCNU Kota Kraksaan.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan H. Ahmad Muzammil menyampaikan kedatangannya ini bertujuan untuk melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

BACA JUGA :  Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi

“Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri ini, kami menyampaikan permohonan maaf lahir bhatin apabila selama bergaul banyak kekurangan dan kesalahan serta khilaf atas perilaku dan tingkah laku,” ujarnya.

Muzammil menerangkan silaturahmi ini sebagai media komunikasi yang rutin dilakukan sebagaimana acara ziarah kepada sesepuh kiai biasanya di bulan Syawal kepada pondok pesantren yang ada di Kabupaten Prpbolinggo.

“Kami rutin melakukan Safari Silaturahmi ke Pondok Genggong, Pondok Klaseman, Pondok Gozhim Irsyad dan pondok lainnya sampai dengan saat ini kepada Bapak Pj Bupati Probolinggo. Ini merupakan program NU dalam menjaga agama, umat dan NKRI khususnya di Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

BACA JUGA :  Dinkes Probolinggo Lakukan Peningkatan Kapasitas 22 Petugas Kesehatan Dalam Triple Eliminasi

Sementara Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengaku bersyukur karena diberikan kesehatan serta mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari pengurus PCNU Kota Kraksaan. “Saya menyampaikan permohonan maaf di tengah kesibukan masih belum bisa silaturahmi secara langsung kepada para kiai,” katanya.

Menurut Pj Bupati Ugas, dalam rangka untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, khususnya masyarakat miskin pihaknya melakukan kunjungan ke RSUD Waluyo Jati.

“Alhamdulillah, pelayanan di RSUD Waluyo Jati saat ini lebih baik saat ini dibanding dulu. Ke depan akan diperbaiki secara bertahap. Beberapa warung sekitar rumah sakit akan dibongkar dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polres Way Kanan Dibantu Masyarakat Melakukan Penanaman Pohon di Lingkungan Tanah Polri Terletak pada Bukit Jambi

Ugas meminta maaf apabila pelayanan kurang baik karena sebagai manusia tentu terkadang ada kendala. Apabila selama melayani ada hal-hal yang mungkin belum maksimal atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan permohonan maaf.

“Semuanya harus direncanakan dengan baik, harus merawat jajaran samping, atas dan bawah. Mohon dukungan atas segala kebijakan yang kami buat, semoga bisa mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Probolinggo termasuk terkait pengembangan ekonomi,” pungkasnya. (*/Laili)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.