Politik

Video 8 DPC Parpol di Banjarnegara Dukung Salah Satu Cabup-Cawabup, Tiga Partai Disorot

×

Video 8 DPC Parpol di Banjarnegara Dukung Salah Satu Cabup-Cawabup, Tiga Partai Disorot

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Partai Gerindra Banjarnegara
Screenshot video Ketua dan Sekretaris dari 8 DPC partai politik Banjarnegara, deklarasi dukungan Amalia-Gus Wachid di kediaman mantan Bupati Budi Sarwono, Selasa, 9/7/2024. (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Viral, sebuah video 8 petinggi pengurus DPC partai politik di Banjarnegara yang terdiri dari PAN, Demokrat, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, Nasdem, PKB, deklarasi mendukung pasangan bakal Cabup dan Cawabup Amelia Anggraini-Gus Wakhid di Pilkada 2024 mendatang disaat DPP belum memutuskan siapa yang akan diusung.

Video yang berdurasi 9 detik itu sempat menggegerkan dan menjadi sorotan publik maupun kader partai di Banjarnegara, terutama Golkar, Gerindra, dan PPP, karena selama ini ketiga partai tersebut dari DPP belum menurunkan rekom siapa calon yang akan didukungnya di Pilbup mendatang.

Example 300x600

Dihubungi melalui telepon selullernya, ketua DPC Partai Gerindra Banjarnegara Sriyadi menyangkal bahwa dalam video tersebut hanyalah sebuah yel-yel.

“Bukan deklarasi itu mas, hanya sebuah yel-yel saja,” ungkapnya, Selasa, (9/7/2024).

Sriyadi juga beralasan, bahwa kedatangan ke kediaman Amalia bersama para pengurus parpol lainnya atas undangan.

“Karena kita diundang ya kita datang, jadi itu bukan deklarasi dukungan. Karena rekom tetap di DPP, karena masih ada tahapan, seperti komitmennya kedepan bagaimana harus jelas juga kan, jadi sekali lagi itu bukan deklarasi,” jelas Sriyadi.

Jika melihat dari tayangan video tersebut, tentu publik tetap akan bisa membedakan mana yel-yel dan mana dukungan, berikut adalah kutipan kata yang di lakukan secara serempak oleh sekitar 14 perwakilan DPC yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris partai.

“Banjarnegara Maju, Amelia-Gus Wachid, Bupati wakil Bupati”.

Diketahui, lokasi video tersebut berada di kediaman mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (Wing Chien).

Akibatnya, beberapa kader dari partai PPP, Gerindra, dan Golkar banyak yang menyayangkan video tersebut, karena tidak diajak musyawarah sebelumnya.

“Saya sebagai kader sangat kecewa, karena ternyata saya tanya kader lainnya tidak ada yang diajak musyawarah, kan ini DPP juga belum mengeluarkan rekom untuk siapa, masak DPC sudah berani mendahului,” pungkas salah satu kader Gerindra yang tidak mau disebutkan namanya. (Gunawan)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.