Pemerintahan

Bupati Kuansing Kukuhkan 34 Anggota Paskibraka

×

Bupati Kuansing Kukuhkan 34 Anggota Paskibraka

Sebarkan artikel ini
Bupati Kuansing
Bupati Kuansing diwakili Pj Sekda kukuhkan anggota Paskibraka Kuansing, di Pandopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Kamis malam (15/8).

Kuansing, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, Dr. H. Suhardiman Amby, Ak, MM yang diwakili Pj Sekda dr. Fahdiansyah mengukuhkan sebanyak 34 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (15/8) malam.

Dalam sambutan Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang dibacakan Pj Sekda mengatakan, bahwa Paskibraka tingkat kabupaten ini merupakan pelajar atau putra putri terbaik terpilih yang bertugas mengibarkan Bendera Pusaka pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 tahun.

Example 300x600

“Anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini tentu telah dipersiapkan dengan matang, baik fisik maupun kesehatan, serta memiliki rasa nasionalisme, wawasan, pengetahuan, keterampilan dan kedisiplinan yang tinggi,” katanya.

Selanjutnya, Bupati mengatakan bahwa sebagaimana biasanya Paskibraka Kuansing setiap tahunnya diambil dari beberapa Kecamatan, sesuai dengan panduan dan ketentuan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI).

“Mudah-mudahan mereka anggota Paskibraka yang terpilih ini, pada tanggal 17 Agustus 2024 dapat menunaikan tugas kenegaraan dengan sukses dan penuh tanggung jawab, mulai dari pengibaran hingga penurunan Bendera Pusaka,” harap Bupati.

Turut hadir pada acara Pengukuhan Paskibraka Kuansing ini, Forkopimda, Staf Ahli, Pelatih dan Pengasuh serta seluruh orang tua dari anggota Paskibraka Kuansing tahun 2024. (Suhendi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.