Advertorial

Dua Pasutri Menduduki Kursi DPRD Banyuwangi periode 2024 – 2029

×

Dua Pasutri Menduduki Kursi DPRD Banyuwangi periode 2024 – 2029

Sebarkan artikel ini
Pasutri anggota DPRD Banyuwangi Ruliyono - Sri Yuliani

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dua pasangan suami istri (pasutri) di Banyuwangi berhasil lolos dalam pertarungan legislasi pemilihan calon legislatif Februari 2024 lalu. Kini, kedua pasangan suami istri itu pun menduduki kursi DPRD Banyuwangi periode 2024 – 2029.

Mereka adalah Ruliyono Ketua DPD Golkar Banyuwangi yang sebelumnya maju di dapil Banyuwangi 6 (Genteng, Glenmore, Kalibaru). Ia sudah ke lima kalinya menjabat sebagai anggota legislatif, periode ini istrinya Sri Yuliani yang maju di Dapil Banyuwangi 7 (Singojuruh, Songgon, Sempu) pertama kalinya terpilih menjadi anggota legislatif.

Example 300x600

“Saya sudah kali kelima, tahun ini berbeda dan istimewa karena saya dilantik dengan istri saya,” kata Ruliyono kepada wartawan, Rabu (21/8/2024).

BACA JUGA :
Koramil 0825/16 Glenmore Salurkan BTPKLWN Terdampak Covid-19 di Kecamatan Glenmore

Ruliyono mengaku sebenarnya tidak ingin mencalonkan istrinya menjadi anggota dewan. Tapi karena kekurangan kuota perempuan dan beberapa calon lain perempuan lain tidak memenuhi syarat, akhirnya Sri Yuliani maju.”Karena kuota perempuan harus terpenuhi, akhirnya saya mengajukan istri saya dan alhamdulillah jadi. Kami berkomitmen untuk menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

BACA JUGA :
Aparat TNI-Polri Bantu Petugas Damkar di RS. Bhakti Husada Krikilan

Sri Yuliani, turut berbicara, menyampaikan harapannya untuk bekerja secara harmonis dengan suaminya.

“Meskipun dari dapil berbeda, namun tujuan kami sama, yaitu untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” cetus Yuli yang saat ini juga menjabat Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Banyuwangi ini.

Pasutri selanjutnya yakni, Zamroni dan Lia Alystia Ningrum. Pasutri dari Partai Nasdem ini sama-sama baru pertama kali menjabat sebagai anggota legislatif.

BACA JUGA :
50 Jas Baru Disiapkan untuk Acara Pelantikan Anggota DPRD Banyuwangi Terpilih

Zamroni adalah Sekretaris DPD Nasdem Banyuwangi yang pada pileg lalu maju di Dapil Banyuwangi 1 (Kabat, Glagah dan Banyuwangi). Sementara istrinya Lia, maju di Dapil Banyuwangi 8 (Giri, Licin, Kalipuro, Wongsorejo).

“Alhamdulillah hari ini kami sah dilantik, fokus kami adalah kesehatan dan pendidikan. Persoalan-persoalan itu yang ingin kami entaskan selama menjabat nanti,” pungkas Zamroni.(Munawar)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.