Politik

Kedatangan AHM Menjelang Pendaftaran dan Deklarasi, Kota Bobong Padat Simpatisan SAYA TALIABU

×

Kedatangan AHM Menjelang Pendaftaran dan Deklarasi, Kota Bobong Padat Simpatisan SAYA TALIABU

Sebarkan artikel ini
Bacabup-Bacawabup Taliabu

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Sashabila Mus-La Ode Yasir yang dikenal dengan akronim SAYA TALIABU itu dijadwalkan mendaftar di KPU pada hari pertama pendaftaran, Selasa (27/08/2029) besok.

Seiring agenda pendaftaran dan deklarasi paslon yang dikawal langsung Tokoh Pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu, Ahmad Hidayat Mus (AHM) dan juga Mantan Ketua DPRD Kepulauan Sula, Zainal Mus itu, ribuan simpatisan SAYA TALIABU di 71 desa mulai banjiri kota Bobong sejak Senin awal pekan kemarin.

Example 300x600

Pengamatan media ini, relawan SAYA TALIABU yang mulai membanjiri kota Bobong tidak hanya berdasarkan representasi kecamatan, melainkan per desa dari seluruh desa yang tersebar se Pulau Taliabu.

Kehadiran ribuan simpatisan itu tidak lain untuk mengawal paslon Perubahan Untuk Taliabu Maju. Ribuan simpatisan tersebut bakal langsung dilantik dan digodok oleh AHM dan Ketua Tim Pemenangan H. Zainal Mus sebagai tim relawan yang akan bekerja untuk kemenangan SAYA TALIABU di 71 Desa.

Diketahui, manuver politik Putri Sulung AHM yang akrab disapa Sasha sedari awal hadir dengan warna Golkar justru tidak mendapat restu DPP Pusat untuk maju dari partai berlambang beringin, meskipun ia sendiri merupakan kader partai. Padahal, wakilnya La Ode Yasir pun adalah calon anggota DPRD terpilih Partai Golkar.

Meskipun demikian, tekad Sasha-Yasir tidak pernah surut untuk kepentingan perubahan Taliabu maju, kedua paslon ini telah berhasil mengantongi rekomendasi B1 KWK lima partai politik sebagai partai pengusung yang terdiri dari PKN, Nasdem, Hanura, PKS, dan Demokrat.

Dengan modal rekom partai-partai tersebut, maka SAYA TALIABU telah memenuhi syarat sesuai PKPU dan siap daftar ke KPU sesuai jadwalnya. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.