Bisnis

PT Envitec Multi Indonesia Salurkan CSR Pupuk Organik ke Petani di Desa Sepahat

×

PT Envitec Multi Indonesia Salurkan CSR Pupuk Organik ke Petani di Desa Sepahat

Sebarkan artikel ini
Manager Plan PT EMI

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – PT Envitec Multi Indonesia (PT. EMI) Sebagai perusahaan yang beroperasi di perbatasan antara Kota Dumai dan Bengkalis, senantiasa membuktikan kepedulian dengan lingkungan sekitar.

Tidak hanya menggelontorkan bantuan untuk rumah ibadah, anak yatim piatu, bidang olahraga, normalisasi drainase, tetapi juga peduli dalam perkebunan masyarakat. Membantu meningkatkan pendapatan masyarakat.

Example 300x600

PT EMI membantu proses pemupukan pada kebun kelapa dan juga nenas di Desa Sepahat, Bengkalis. “Kita membantu petani yang tergabung Kelompok Tani Hutan Berkat Bersama Sepahat bekerjasama dengan Koperasi Bumi Sukses Bersama merupakan pengagas pertanian nanas di lahan gambut Desa Sepahat, Kabupaten Bengkalis. Kita bantu mereka pupuk organik Solvit, serta memberikan pedampingan agar usaha pertanian mereka meningkat,” kata Manager Plan PT EMI Hendri didampingi Humas Akbar, Senin (24/08/2024)

BACA JUGA :
Gelar Syukuran PT Envitec Multi Indonesia Berbagi Keberkahan ke Warga Sekitar

Bantuan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan pada masyarakat sekitar.

“Kita ingin membuktikan lahan gambut yang kurang memiliki nilai ekonomis dengan memakai pupuk organik Solvit, bisa menghasilkan buah nanas dan kelapa sesuai yang diharapkan petani” kata mereka.

BACA JUGA :
Dukung Pembangunan, PT Envitec Multi Indonesia Dianugerahi Penghargaan dari Pemko Dumai

“Kami sangat optimis dengan program ini. Selain menambah penghasilan, kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada para petani tentang cara mengelola lahan gambut dengan baik,” ujar Annisy, Ketua Kelompok Tani Hutan Berkat Bersama Sepahat.

Peran serta pemerintah Desa dan pengiat lingkungan dalam projec ini menumbuhkan optimisme yang kuat. Pihak koperasi juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh kegiatan ini, mulai dari penyediaan bibit, pemupukan, pelatihan, hingga pemasaran hasil panen.

BACA JUGA :
Gelar Syukuran PT Envitec Multi Indonesia Berbagi Keberkahan ke Warga Sekitar

Andi Gusti Ketua Koperasi Bumi Sukses Bersama optimis pekerjaan ini bakal berhasil. Dia meyakini pemanfaatan lahan gambut di wilayah Sepahat akan menjadi pusat penghasil nanas berkualitas ekspor berdampak pada kemakmuran masyarakat.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.