Daerah

Pemkab Terima Studi Tiru Penerapan KKPD BPKPD Kabupaten Pasuruan

×

Pemkab Terima Studi Tiru Penerapan KKPD BPKPD Kabupaten Pasuruan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Terima Studi Tiru Penerapan KKPD BPKPD Kabupaten Pasuruan. 06/09/2024. foto; Laili/Lensanusantara

Probolinggo , LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) menerima rombongan studi tiru dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Pasuruan, Jum’at (6/9/2024).

Rombongan BPKPD Kabupaten Pasuruan sebanyak 10 orang ini dipimpin langsung oleh Sekretaris BPKPD Kabupaten Pasuruan Aida Arini didampingi oleh perwakilan Bank Jatim Cabang Pasuruan akan belajar terkait Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

Example 300x600

Kehadirannya disambut oleh Sekretaris BPPKAD Kabupaten Probolinggo Aries Purwanto didampingi Plt Kepala Perbendaharaan Suasono Edy dan para pejabat eselon IV serta perwakilan Bank Jatim Cabang Kraksaan Arienda.

BACA JUGA :
Patroli Jelang Buka Puasa, Polres Probolinggo Amankan 23 Unit Kendaraan Roda Dua Berknalpot Brong

Sekretaris BPKPD Kabupaten Pasuruan Aida Arini menyampaikan kedatangannya di Kabupaten Probolinggo bertujuan ingin mengetahui proses pelaksanaan dan penerapan KKPD baik dari sisi pelaksanaan di lapangan, pertanggungjawaban dan input pada SIPD-RI.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh BPPKAD Kabupaten Probolinggo. Kehadiran kami untuk belajar terkait dengan penerapan KKPD yang sudah dilakukan di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

BACA JUGA :
Jelang Idul Fitri, Polres Probolinggo Amankan Pengedar Pil Okerbaya

Sementara Sekretaris BPPKAD Kabupaten Probolinggo Aries Purwanto mengungkapkan selamat datang kepada rombongan studi tiru dari BPKPD Kabupaten Pasuruan di Kabupaten Probolinggo.

“Semoga kegiatan ini bisa semakin mempererat hubungan silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan diskusi dan tanya jawab mengenai proses pelaksanaan dan penerapan KKPD di Kabupaten Probolinggo.

Plt Kepala Bidang Perbendaharaan BPPKAD Kabupaten Probolinggo Suasono Edy menjelaskan proses transfer atau pembayaran KKPD melalui Bank Jatim, penerapan KKPD pada SIPD-RI, proses pembayaran potongan pajak dan pertanggungjawaban KKPD jika terdapat biaya administrasi bank dan materai.

BACA JUGA :
Polres Probolinggo Gelar Rekonstruksi Tewasnya Warga Probolinggo yang Tertembak Senapan Angin

Setelah diskusi tersebut, rombongan dari BPKPD Kabupaten Pasuruan merasa puas atas tanggapan dan jawaban yang telah diberikan dan akan melaksanakan KKPD di Kabupaten Pasuruan dengan baik dan tertib administrasi.(*/Laili)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.