Olahraga

Mavi Korwil Riau Dilantik, Siap Tingkatkan Kompetisi Voli

×

Mavi Korwil Riau Dilantik, Siap Tingkatkan Kompetisi Voli

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Mavi Riau
Mavi Korwil Riau usai dilantik di Hotel Royal Asnof, Jl Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Sabtu (28/9/2024).

Pekanbaru, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pengurus Mantan Atlet Voli Indonesia Koordinator Wilayah (Mavi Korwil) Riau dilantik di Hotel Royal Asnof, Jl Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Sabtu (28/9/2024). Wakil Ketua Umum Mavi Pusat Reinhard Pangaribuan melantik Ketua Umum Mavi Riau Welly Hardi dan Sekretaris Umum Zuryati, beserta jajaran pengurus.

Pelantikan juga dihadiri Sekretaris Umum Mavi Pusat Sugeng Purnomo, Ketua Pembina 1 Mavi Korwil Riau Asmungi Rahardjo, Ketua Pembina 2 Syaid Nurjaya dan Ketua Pelaksana Pelantikan Agusman.

Example 300x600

Wakil Ketua Mavi Pusat Reinhard Pangaribuan mengharapkan pengurus Mavi Korwil Riau yang baru dilantik mampu mengembangkan olahraga voli di Riau. Menurut Reinhard, pengalaman dan prestasi mantan atlet voli bisa diturunkan kepada atlet junior.

“Berikan ilmunya kepada adik-adik kita. Tidak tertutup kemungkinan, atlet junior ini menjadi pemain nasional,” kata Reinhard.

Ia mengajak Pengurus Mavi Korwil Riau memperbanyak kompetisi sehingga menambah semangat dan motivasi atlet untuk berprestasi.
Menurut Reinhard, cabang olahraga bola voli bisa menjadi pekerjaan yang memberikan penghasilan. Oleh sebab itu, atlet voli harus sungguh-sungguh berlatih dan mampu meningkatkan prestasi di tingkat lokal maupun nasional.

“Olahraga voli itu tidak seperti dulu. Sekarang, atlet proliga bisa dikontrak Rp 75 hingga Rp 150 juta perbulan. Nah, ini kan menambah penghasilan bagi atlet,” ujar Reinhard.

Sementara Ketua Mavi Korwil Riau Welly Hardi mengharapkan dukungan pengurus untuk melaksanakan program organisasi. Welly mengajak pengurus berkomitmen memajukan voli di Riau sehingga mampu membanggakan daerah.

“Tanpa dukungan pengurus, mustahil kegiatan berjalan lancar. Mari kita bekerja sama,” ucap Welly.

Ia akan mendorong pembinaan atlet voli bekerja sama dengan PBVSI Riau dan mendukung kompetisi lebih banyak agar bibit atlet bertambah.

Ketua Pembina 1 Mavi Korwil Riau Asmungi Rahardjo mengharapkan atlet voli mendapat peluang kerja lebih besar di perusahaan atau pemerintah daerah. Tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Ini tanggung jawab kita. Bagaimana atlet direkrut di perusahaan, sebagai tenaga administrasi atau sekuriti,” terang Asmungi.

Mantan atlet PON ini mendukung kompetisi voli lebih ditingkatkan mulai dari level kelurahan atau kecamatan. Mavi Korwil Riau juga diharapkan bermitra dengan BUMN atau swasta menyemarakkan kompetisi voli.

“Kita datangi BUMN untuk menyemarakkan hari ulang tahunnya. Atau Pemprov Riau dalam merayakan hari jadi provinsi,” jelas Asmungi.
Dosen IPDN ini mengungkapkan semangat ibu rumah tangga luar biasa bermain voli saat ini.

Menurut Asmungi, Mavi harus mendukung semangat tersebut dengan memberikan hadiah.
Asmungi berharap Mavi Pusat melibatkan Mavi Korwil Riau dalam kegiatan nasional. Tujuannya, untuk menambah energi dan semangat baru bagi pengurus daerah.

“Pengurus harus mendukung kegiatan organisasi. Tidak bisa dengan dana, bisa dengan pikiran. Kita jangan saling sikut, atau menjelekkan,” tutur Asmungi.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.