Pendidikan

Lima Sekolah di Banjarnegara Menerima Adiwiyata 2024 Tingkat Nasional, Revi: Prestasi Membanggakan

×

Lima Sekolah di Banjarnegara Menerima Adiwiyata 2024 Tingkat Nasional, Revi: Prestasi Membanggakan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Banjarnegara Komisi 4 Revi Tenel Lia A.Md, memberikan tali asih kepada 5 sekolahan peraih Adiwiyata 2024, Senin, 7/10/2024, Foto : (Gunawan/Lensa Nusantara)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Menghadiri Peringatan Hari Habitat Dunia 2024 bersama PJ Bupati Banjarnegara, Baperlitbang, beberapa Kepala OPD, Camat, serta jajaran Forkopimcam Madukara dan Purwanegara, anggota DPRD Komisi 4 dari Fraksi Hanura Revi Tenel Lia A.Md merasa bangga, karena 5 sekolahan sekaligus mendapatkan Adiwiyata 2024 tingkat Nasional

Example 300x600

Dalam kesempatan tersebut Revi yang didampingi anggota DPRD lainnya Hendy juga menyerahkan sebuah kenang-kenangan kepada 5 perwakilan sekolahan yang secara khusus diundang dalam kegiatan tersebut.

” Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat baik untuk Kabupaten Banjarnegara, karena tidak mudah menciptakan sekolahan yang bersih, sehat, apalagi mencetak murid berprestasi, makanya ini pencapaian yang sangat luar biasa bagi dunia pendidikan Kabupaten Banjarnegara,” jelas Revi.

Anggota DPRD yang sudah dua periode menjabat itupun juga membeberkan, dalam mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat nasional, tentu bisa terwujud tidak hanya mengandalkan guru, tapi semua ikut terlibat.

“Untuk meraih Adiwiyata memang benar-benar esktra, semuanya harus melibatkan kesadaran semua, mulai guru, siswa, komite, tukang kebun hingga penjaga sekolah, ibaratnya itukan warga lingkup sekolahan, jadi ya memang bekerjasama dengan baik, sehingga cita-cita meraih Adiwiyata bisa diraih, jadi kami dari komisi 4 DPRD Banjarnegara berharap dengan pencapaian ini selalu ditingkatkan terus mutu belajar mengajarnya,” tambah Revi.

Ditempat terpisah, Kabid SMP Dindikpora Banjarnegara Doko Haryanto, S.Pd., MM merasa bangga, karena 4 Sekolah Menengah Pertama mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional.

“Saya sangat bangga, dan sangat bersyukur sekali dengan penghargaan Adiwiyata ini, apalagi langsung 4 sekolahan, tentu ini sebagai motivasi untuk sekolahan lainnya, apalagi di era sekarang, saya sangat apresiasi sekali kepada guru, murid, pengurus sekolah yang meraih penghargaan tersebut, semoga tahun depan ads lagi sekolahan di Banjarnegara bisa mendapatkan lagi,” ungkap Doko,Selasa (8/10/2024).

Masih kata Doko,” Disini saya juga berpesan sedikit kepada semua guru, agar bisa selalu memperhatikan murid, memberikan bimbingan moral, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, apalagi sekarang marak ramai-ramainya geng motor, jadi saya berharap semua guru maupun orang tua bisa memantau dan mengawasi anak-anaknya,” harapnya.

Berikut adalah lima sekolahan penerima Adiwiyata Tingkat Nasional 2024 di Kabupaten Banjarnegara, SMAN 1 Karangkobar, SMPN 1 Bawang, SMPN 1 Pejawaran, SMPN 2 Rakit, dan SMPN 1 Purwanegara. (Gunawan)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.