Berita

Puncak Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1444 H, Ribuan Masyarakat Banjarnegara Padati Terminal Menuju Kembali ke Perantauan

×

Puncak Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1444 H, Ribuan Masyarakat Banjarnegara Padati Terminal Menuju Kembali ke Perantauan

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Banjarnegara
Beberapa bis di terminal Banjarnegara berbagai jurusan berjejer mulai dipenuhi masyarakat yang akan kembali ke perantauan untuk bekerja, Selasa (25/4/2023). (Foto : Gunawan/LensaNusantara)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Memasuki H+4 Lebaran Idul Fitri 1444 H, masyarakat Banjarnegara mulai melakukan arus mudik yang menggunakan bis mulai memadati terminal dan agen penjualan tiket untuk kembali merantau ke tempat bekerjanya setelah menjalani cuti bersama sejak Rabu pada (19/4) lalu.

Meskipun diguyur hujan deras, namun tekad untuk kembali ke perantauan tidak menyurutkannya, karena untuk mengejar waktu agar bisa kembali bekerja yang akan sebagian sudah masuk pada Rabu 26 April 2023 besok.

Example 300x600

Akbar salah satunya, pemuda asal Desa Sambong, Kecamatan Punggelan yang ingin kembali ke tempat pekerjaannya di Tangerang, kepada lensanusantara.co.id mengatakan dirinya terpaksa berangkat, karena hari Rabu besok harus sudah masuk kerja di salah satu pabrik.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudho Pindah Tugas ke Kodam Brawijaya

“Berangkat sendirian hari ini mas, karena besok sudah mulai kerja di pabrik wilayah Tangerang,” ungkapnya.

Ditanya berapa harga tiket, Akbar yang hampir satu tahun berkerja di Tangerang menambahkan “tiket harga Rp 230 ribu dapat kupon satu kali,” tambahnya.

BACA JUGA :  Forkompimda Jatim Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Vaksinasi Pesantren Tebu Ireng Jombang

Hal sama juga diutarakan Toni, laki-laki asal Desa Karanganyar, Kecamatan Purwanegara terpaksa kembali ke tempat pekerjaanya yang berada di pasar Minggu pada hari ini, meskipun dirinya mengutarakan masih kangen kumpul keluarga di kampung.

“Ke pasar minggu Jakarta tujuanya mas, jualan disana, berangkat sama istri dan anak, aslinya masih pengen dikampung, tapi kepikiran sama dagangan yang saya tinggal, kalau lama di rumah dagangan bisa gak terjual,” jelas pedagang buah itu.

BACA JUGA :  Menko PMK Tinjau Sumur Bor di Desa Duren Banjarnegara Usai Urus Jenazah Staf Protokol

Diperkirakan puncak arus balik di Banjarnegara terjadi malam ini, itu terlihat dalam pengamatan selama tiga jam, terlihat lebih dari seribu masyarakat dan puluhan bis berbagai jurusan sudah memadati terminal, mulai dari Jakarta, Jawa Barat hingga luar Jawa. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.