Pemerintahan

Awal Tahun 2023, Inspektorat Daerah Bantaeng Gelar Raker

×

Awal Tahun 2023, Inspektorat Daerah Bantaeng Gelar Raker

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Bantaeng
Inspektur Daerah Bantaeng, Dr. Muh. Rivai Nur, SH, M.Si, CGCAE Saat membuka Raker Internal Lingkup Inspektorat Daerah Bantaeng di Aula Inspektorat Daerah Bantaeng, Rabu,(4/1/2023). (Foto: Fahmi / LensaNusantara)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID — Sebagai bentuk dari aktualisasi komitmen, ikhtiar, dan tekad yang kuat dalam penilaian beberapa penyelenggaraan tugas, Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah mendapatkan predikat dan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 lalu.

Dalam hal tersebut, Inspektorat Daerah Bantaeng Selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintahan (APIP) Lingkup Internal Pemkab. Bantaeng tidak terlena namun terus berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia untuk lebih teliti, dalam rangka peningkatan pengendalian Internal, guna penilaian atas laporan akuntabilitas dan evaluasi pelaksanaan fungsi APIP secara optimal untuk mewujudkan kinerja satker Inspektorat Daerah Bantaeng lebih baik.

Example 300x600

Terkait perlunya peningkatan SDM APIP, Inspektorat Daerah Bantaeng melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Capaian Kinerja di tahun 2023 dengan mengambil tema “Resonansi kinerja 2023”, yang punya Makna Secara harfiah Bahwa Reso bermakna kerja dan Aksi nyata, dengan tekad memberikan kinerja yang Baik ditahun 2023 ini. Acara ini dibuka secara resmi oleh Inspektur Daerah Bantaeng,Dr. Muh. Rivai Nur,SH,M.Si, CGCAE, dan dihadiri oleh Sekretaris Inspektorat Daerah Bantaeng,para Irban I, II, III dan Irban Investigasi beserta Auditor, P2UPD yang diselenggarakan di aula Inspektorat Daerah Bantaeng, Rabu (4/1/2023).

Inspektur Daerah Bantaeng dalam sambutannya berharap Inspektorat Daerah Bantaeng bisa terus menjadi institusi yang dapat diandalkan dan memberikan assurance terhadap kualitas pengelolaan keuangan daerah yang baik untuk menciptakan kepercayaan masyarakat.

“Dipercaya oleh publik, transparan, akuntabel, dan ini adalah bagian dari fondasi menciptakan kepercayaan publik yang nilainya priceless.” ungkapnya

Inspektur yang meraih gelar sertifikasi CGCAE ( Certification of Government Chief Audit Executive ) di Jakarta itu, menyebut bahwa tujuan diadakan Raker tersebut adalah dalam rangka untuk mengevaluasi kinerja 2022 dan membuat rencana kerja 2023, juga merevitalisasi Inspektorat Daerah Bantaeng melalui combine assurance dan penguatan integritas agar pengelolaan keuangan dapat lebih transparan dan akuntabel.

Sebelumnya pada raker tersebut dilaksanakan pula penandatanganan pakta integritas oleh seluruh jajaran Inspektorat Daerah Bantaeng dan di lanjutkan dengan pemutaran video refleksi kegiatan Inspektorat Daerah Bantaeng tahun 2022. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.