DPC. PKB Bondowoso Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Ijen Bondowoso

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Banjir bandang yang menimpa sejumlah Desa di Kecamatan Ijen, Kab. Bondowoso, menjadi perhatian serius sejumlah pihak, termasuk kalangan dari pemerintah Provinsi maupun ditingkat daerah, dan tak luput juga dari golongan partai politik.

Seperti halnya bantuan datang dari Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bondowoso.

Penyerahan bantuan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC. PKB Bondowoso, Tohari S.Ag Dia mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat semoga dapat meringankan beban korban bencana banjir bandang, khususnya di Kecamatan Sempol.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Akan Tindak Tegas, Pelaku Penebangan dan Pembakaran Hutan di Hutan Lindung Ijen

“Pemberian bantuan ini kami, minimal bisa memberikan sedikit keringanan terhadap masyarakat yang terkena musibah ini”, Ujarnya, Sabtu, 1/2/2020.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako atau bahan pokok keperluan hidup sehari hari, tak luput juga, bantuan berupa cangkul, sekop, dan argo. alat tersebut berfungsi untuk membersihkan sisa – sisa terjangan banjir bandang.

Bantuan dari DPC. PKB Bondowoso diserahkan ke Posko Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama atau LPBINU. Bantuan diterima langsung oleh Rois Syuriah PC. NU Bondowoso KH. Asy’ari Fasya.

BACA JUGA :  H. Tohari Rencanakan Program Daur Ulang Sampah untuk Para Pemulung di Bondowoso

“Bantuan peralatan ini akan langsung dipakai untuk membantu pembersihan dari tanah dan lumpur”, Tutur Kiai Asy’ari Fasya usai penyerahan bantuan dari DPC. PKB Bondowoso.

Selain itu, Tohari S.Ag beserta para warga Nahdlatul Ulama dan alumni PKP NU bergotong – royong membersihkan tanah lumpur sisa banjir bandang yang menerjang Sempol Ijen Bondowoso.

Sekertaris DPC. PKB Bondowoso juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mambantu korban bencana banjir bandang sempol.

BACA JUGA :  Proyek Pamsimas Desa Cempaka Pandeglang yang Mangkrak Diduga Ada penyelewengan Dana

“Saya mewakili DPC. PKB Bondowoso mengucapkan turut berduka atas para korban bencana banjir bandang ini, semoga selalu diberikan ketabahan dan bangkit untuk beraktivitas normal seperti seblumnya, Saya juga ucapkan untuk semua pihak yang telah membantu para korban terdampak banjir bandang semoga tercatat sebagai amal yang baik, Amin”, Tutup Politisi PKB Dapil 4 ini.

  • Reporter : M. Dhofir
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi/Hosairi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan