Bondowoso

H. Tohari Rencanakan Program Daur Ulang Sampah untuk Para Pemulung di Bondowoso

×

H. Tohari Rencanakan Program Daur Ulang Sampah untuk Para Pemulung di Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kali ini Haji Tohari Anggota DPRD dari fraksi partai PKB Bondowoso, Mulai menyerahkan alat usaha kepada para pemulung di sejumlah desa di Kecamatan Jambesari Darussolah.

Example 300x600

Langkah tersebut diambil setelah ia banyak menerima aspirasi masyarakat, bahwa mereka selama ini tak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

Sehingga, H.Tohari kemudian menganggarkan melalui anggaran Pokok-pokok Pikiran (Pokir) para Dewan.
“Saya ingin mereka menjadi pengusaha yang membuat ekonomi mereka lebih baik lagi, seperti Usaha daur ulang. Karena menurut kami mereka tidak boleh lagi menjadi pemulung,” kata Tohari disela-sela usainya penyerahan bantuan kepada warga di Ponpes Darul Huda, Desa Pengarang, kecamatan Jambesari Darussolah.

H.Tohari juga menjelaskan bahwa para pemulung ini memiliki semangat kriteria tinggi. Maka dari hasil kerja mereka rata-rata tiap bulan mereka mendapatkan keuntungan 3 hingga 4 juta perbulan.

“Jika mereka nanti menjadi pengusaha daur ulang, tentu keuntungan mereka bisa bertambah,” ujarnya Tohari sambil lalu menganisiasi untuk mensejahterakan masyarakat melalui banyak program dan terobosan.

Ia yakin bahwa meski dana yang disalurkan tidak banyak namun jika masyarakat didorong untuk memiliki usaha kolaborasi, maka akan lahir pengusaha baru dan ekonomi akan semakin meningkat.

“Belanja ke toko tetangga harus kita dorong agar ekonomi ditingkat desa bergerak dan berputar sehingga ekonomi mikro ini berjalan,” jelasnya.

Masih dengan H . Tohari “Masyarakat harus kita dorong agar semangat dalam menghidupi keluarga. dan pemerintah juga harus ikut andil dalam meningkatkan ekonomi dan membuka akses ekonomi ke rakyatan sehingga mereka bisa mandiri dalam ekonomi,” paparnya.(Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.