Kapolres Bondowoso Akan Tindak Tegas, Pelaku Penebangan dan Pembakaran Hutan di Hutan Lindung Ijen

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Banjir bandang di Kecamatan Ijen menyisakan pilu yang mendalam bagi korban yang terdampak, akibat dari bencana tersebut sejumlah rumah warga hanyut terbawa ganasnya banjir bandang yang secara tiba tiba datang, tak hanya itu sejumlah fasilitas pendidikan juga ikut tertimbun material pasir dan kayu yang terbawa arus banjir.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., Pantau Langsung Lokasi Banjir Bandang Ijen

Kunjungan Wakil Gubenur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. kelokasi banjir bandang juga turut hadir Ka. Bakorwil Jember Prov. Jatim, Kepala BPBD Prov. Jatim, Kepala Dinas Sosial Prov. Jatim, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Jatim, Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, Sekda, Kodim 0822, Kapolres Bondowoso, dan seluruh jajaran dari Pemprov Jatim, maupun jajaran Pemda Bondowoso. Rabu, 18/3/2020.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas para pelaku pembalakan liar dan pembakaran hutan, demi menguntungkan segelintir orang, namun yang menjadi koran sebagian besar yang saat ini menjadi korban banjir bandang.

BACA JUGA :  DPC. PKB Bondowoso Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Ijen Bondowoso

“Kami telah melakukan upaya upaya hukum demi menindak oknum yang telah melakukan pembalakan liar dan pembakaran hutan secara liar yang diduga dilakukan oleh segelintir orang demi keutungan sebagaian orang tertentu saja, saat ini kita telah menangkap 2 orang tersangka, dan kami akan terus melakukan pengembangan yang berkaitan dengan hal ini”, Ungkap Kapolres Bondowoso. (Arik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan