Dandim 0822 Bondowoso Menyambut Kedatangan Jenasah Alm. Pratu Anumerta Tegar Hadi Santana

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso –  Jenazah Almarhum Pratu Tegar Hadi Sentana Nrp 31170185430697 yang gugur saat kecelakaan Helly MI 17 TNI AD Noreg HA 5138 di Papua, tiba di Dusun Kramat Jati Desa. suling kulon Kec. Cermee Kab. Bondowoso Pukul 23.47 WIB. Senin, 17/02/2020.

Tegar Hadi Sentana lahir Bondowoso, 12 Juni 1997 berpangkat Pratu Anumerta dari Kesatuan Yonif 725/Wrg Status Belum Kawin, Agama Islam, alamat Dusun Kramat Jati RT/RW. 11/03 Desa Suling Kulon Kec. Cerme Kab. Bondowoso Putra Bapak Suhardi dari Ibu Nani Abadi Ani.

Pada Pukul 23.47 WIB Jenazah Almarhum Pratu Tegar Hadi Sentana NRP 31170185430697 tiba di rumah duka dengan menggunakan Mobil jenazah Garnisun dengan No Mobil 9712 – IX Denma mabes TNI dengan pengawalan dari Unit P3M Bondowoso.

BACA JUGA :  Terduga Pengedar Okerbaya Antar Kota, Tak Berdaya Saat Diringkus Reskoba Polres Bondowoso

Kemudian  Jenazah di turunkan dari Mobil Jenazah dan di semayamkan di rumah duka, lalu Pelaksanaan Sholat jenazah dan di lanjutkan tahlil di pimpin oleh bpk Yazit Kepsek SD Kladi I Kec.Cerme (Guru agama).

Dalam Sambutannya Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf. Jadi, S.I.P. menyampaikan “Almarhum adalah prajurit terbaik yang gugur dalam Tuga,semoga almarhum husnul hotimah dan di tempatkan di tempat yang layak di sisinya, Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada tim pengantar almarhum yang dari papua dan kami juga menyampaikan permohonan maaf apa bila dalam penyambutan ada kekurangan, Kami juga mengucapkan Banyak terimakasih kepada semua yang hadir dalam penyambutan dan pemberian doa kepada almarhum pada malam ini semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal ibadah dan banyak bermanfaat”, Jelasnya.

BACA JUGA :  GEKABO (Gereja Katholik Bondowoso) Peduli Korban Banjir Bandang Ijen Bondowoso

Pada malam tersebut almarhum serahkan kepada Keluarga dan sesuaikan dengan tradisi kelurga dan besok akan ada pelaksanaan pemakaman secara militer.

Selain itu, Pemberian Tali asih dr pangdam XVII Cendrawasi, Kapolda Papua dan Danrem 172 Praja Wira Cakti kepada orang tua Almarhum oleh Dandim 0822 Bondowoso.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Pantau Langsung Kebakaran Sepeda Motor di SPBU Grujugan

Kegiatan penyambutan kedatangan Jenazah Almarhum Prada Tegar Hadi Sentana Nrp 31170185430697 selesai dengan aman, tertib dan lancar dan dihadiri oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, SIP, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kod 0822/Bondowoso, Kpt Inf Arip Subagyo Pa sandi Korem 172/PWYDam 17 Cendrawasih./Tertua Tim pengantar dari Papua, Kapolsek Cerme Akp Sapto wiyono S.Sos, Kades Suling kulon H.Misbahul hasan, dan Tokoh masyarakat sekitar dan kerabat almarhum dengan hadir -/+ 100 Orang. Direncanakan Jenasah Almarhum Prada Tegar Hadi Sentana akan dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Keluarga alamat Kel. Kotakulon Rt. 26 Rw 5 Kec. Kota Kab. Bondowoso pada hari Selasa tanggal 18 Februari 2020 pukul 09.00 WIB.

  • Reporter : Hosairi Irawan
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Didik Hariyanto
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan