Tanggap bencana di Desa Sulek Kecamatan Tlogosari dipimpin Babinsa setempat

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Bondowoso 18/02/2020 Maraknya kejadian bencana alam di beberapa wilayah se Kabupaten Bondowoso, mulai dari Banjir bandang, angin puting beliung, longsor dan lainnya telah menelan kerugian materiil yang tidak sedikit jumlahnya.

Yang perlu dipahami oleh warga bukan kemampuan atau kehebatan pemerintah dalam memberikan bantuan bagi korban bencana, atau bagaimana petugas bisa membantu atau menolong korban bencana, namun yang lebih penting adalah dua hal bagaimana warga supaya bisa meminimalisir, mencegah terjadinya bencana alam dan, bagaimana menghadapi kejadian bencana alam tersebut.

Aktifitas tersebut telah dilaksankan oleh warga, dimana pada hari Minggu 17 Pebruari 2020 pukul 16.00 telah terjadi bencana angin puting beliung di Desa Sulek, ketika terjadi bencana tersebut dengan cepat beberapa warga menghubungi petugas dalam hal ini piket Koramil dan Babinsa setempat (Seluk).

BACA JUGA :  Bakal Calon Bupati Indragiri Hulu Putra Putri Terbaik

Babinsa Sulek Serda H Anwar Ismail bergegas ke Desanya, sedangkan piket Koramil laporan kepada Danramil, menghubungi Polsek dan Kecamatan Tlogosari.

BACA JUGA :  Bupati Bantaeng Serahkan Aset Tanah Hibah Kepada Basarnas

Dengan sigap warga dipimpin oleh Babinsa Sulek mengatasi beberapa pohon yang roboh menggunakan alat yang sebelumnya sudah dihimbau oleh Babinsa untuk senantiasa disiapkan.

BACA JUGA :  H. Saprudin Masih Layak Nakhodai Desa Bantarjati

Babinsa mengkoordinir kegiatan dilapangan bersama perangkat Desa dan Babinkamtibmas. Mereka bahu membahu dan senergis dalam menangani dampak Bencana angin tersebut.

Reporter : Mistari

Editing : Adit

Publikasi : Dofir

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan