Satu Pucuk Senjata Double Loop/Engkel Loop Dan 2 Buah Sajam Berhasil Diamankan Satgas Pasca Penghadangan KSB

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

PAPUA,.—Satu tim Pos Kaliasin pimpinan Letda Inf Ida Bagus Sujana berhasil mendapatkan satu pucuk senjata Double Loop/ Engkel Loop, dua buah senjata tajam dan kelongsong munisi Double Loop/Engkel Loop ketika melaksanakan pengejaran dan penyisiran pasca gangguan tembakan yang dilakukan oleh kelompok KSB terhadap satu truk kendaraan Kodim 1701/Jayapura di kampung Kibay Distrik Arso Timur Kab. Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua. Selasa (03/03/2020)

Pasca kejadian yang terjadi pada tanggal 29 Februari 2020 lalu tim yang di pimpin oleh Letda Inf Ida Bagus berhasil mengejar pok KSB dan mendapatkan satu pucuk senjata Double Loop/Engkel Loop, Dua buah senjata tajam berupa parang dan kelongsong munisi Double Loop/Engkel Loop.

Seperti di ketahui bahwa pada tanggal 28 Februari 2020 empat orang Personel dari Kodim 1701/Jayapura dibawah pimpinan  Serka Bram mengantarkan material berupa semen dengan menggunakan 1 unit truk Dinas milik  Kodim 1701/Jayapura  untuk pelaksanaan giat TMMD di Kampung Kibay dan tiba pukul 23.00 Wit dan karena sudah malam anggota menginap di Kampung Kibay dan melanjutkan perjalanan di besok harinya.

BACA JUGA :  Melalui Pernyataan Sikap, "Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Jalan Nasional, Berterimakasih ke Bupati Langkat"

Saat melintasi jembatan sebelum tanjakan di kampung Kibay kendaraan Dinas Kodim 1701/Jayapura di tembak dari arah sebelah kiri sebanyak dua kali yang diperkirakan dilakukan oleh kelompok KSB dan personel Kodim langsung melompat dari kendaraan mencari tempat perlindungan, setelah beberapa saat tidak terdengar tembakan maka personel Kodim mencari ketinggian untuk menghubungi Babinsa Kibay yang saat itu Stanby di Kampung Kibay yang selanjutnya Babinsa Kibay menghubungi Danpos Kaliasin Letda Inf Ida Bagus.

BACA JUGA :  Mengenal Polisi Pamekasan yang Aktif Jadi Bilal dan Membumikan Gerakan Solawat di Masyarakat

Hasil koordinasi Danpos Kaliasin Letda Inf Ida,  Danki D Letda Inf Sudirman, Pasi Intel Satgas Lettu Inf Suyono dan Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol maka Dansatgas memerintahkan satu tim untuk melaksanakan pengejaran. Dan ketika tim tiba di lokasi penghadangan tim kembali mendapatkan gangguan tembakan dari pok KSB sebanyak tiga kali dan  selanjutnya tim melaksanakan pengejaran dan penyisiran kearah datangnya tembakan tersebut.

Pada saat  melaksanakan pengejaran dan penyisiran itulah tim berhasil mendapatkan satu pucuk senjata Double Loop/Engkel Loop dan dua senjata tajam berupa parang yang diperkirakan barang tersebut milik kelompok KSB yang melarikan diri, saat ini barang bukti tersebut di amankan di Pos Kaliasin dan untuk selanjutnya akan diserahkan ke Komando Atas.

BACA JUGA :  Personil Polres Tapsel bersama Pemkab Laksanakan Perbup Tapsel No. 49 Tahun 2020, di Angkola Muara Tais

Dansatgas Letkol Inf Dony mengatakan bahwa kami tidak akan gentar menghadapi KSB ini demi Bangsa dan Negara, jiwa dan raga kami demi Merah Putih, Jiwa dan Raga Kami demi NKRI. Untuk itu kami mohon doa restunya dari seluruh rakyat Indonesia agar kami semua yang melaksanakan tugas di Papua ini senantiasa diberikan kesehatan,kekuatan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas demi menjaga NKRI yang kita cintai ini. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan