Memasuki Kesatrian, Prajurit Pasmar 2 Diperiksa Dengan Thermal Scanning TNI AL

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

SIDOARJO—Prajurit dan PNS Pasmar 2 mendapatkan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal scanning dari Tim Kesehatan BP Denma Pasmar 2 yang diawasi oleh Dandenma Pasmar 2 Mayor Marinir Anton Prastowo sebelum memasuki Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar 2, Gedangan, Sidoarjo. Selasa (17/03/2020).

Pelaksanaan pemeriksaan thermal scanning ini, selain di Kesatrian Marinir Moekijat juga dilakukan secara serentak di tiap-tiap Kesatrian Marinir yang berada di jajaran Pasmar 2 oleh Tim kesehatan dari Satuan masing-masing, selain pemeriksaan thermal scanning, juga diwajibkan untuk cuci tangan. Kegiatan tersebut diawasi langsung tim gabungan dari Sintel Pasmar 2, Denprov dan Denintel Pasmar 2, yang dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB di pintu masuk penjagaan di tiap-tiap Satuan Pasmar 2.

Pada kesempatan tersebut, Dandenma Pasmar 2 mengatakan bahwa pemeriksaan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran “Virus Corona” dengan mengetahui kondisi suhu tubuh Prajurit dan PNS serta untuk mengantisipasi adanya gejala penyakit dalam tubuh.

BACA JUGA :  Bupati Manokwari Selatan Hibahkan Tanah Untuk TNI Dan Polri

“Mengantisipasi penyebaran “Covid 19” atau yang lebih dikenal dengan virus Corona di Kesatrian Marinir Moekijat, mulai hari ini setiap prajurit dan PNS yang datang akan diperiksa suhu tubuhnya, hal ini sebagai upaya dini untuk mengetahui adanya penyebaran virus tersebut,” ujar Dandenma Pasmar 2.

BACA JUGA :  Ratusan Pecinta Memancing Ikuti Lomba Mancing Gabus di Sungai Ujung Tanjung

“Apabila ditemukan prajurit dan PNS dengan suhu diatas 38 derajat, maka prajurit dan PNS tersebut akan diperiksa lebih mendalam oleh Tim Kesehatan atau akan dirujuk ke RSAL Dr. Ramelan Surabaya,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan