BeritaKesehatanNasionalTNI

Waspada Penyebaran Covid-19, Prajurit Yonkes 2 Marinir Cegah Penularan

×

Waspada Penyebaran Covid-19, Prajurit Yonkes 2 Marinir Cegah Penularan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA—Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) mendapatkan pemeriksaan thermal scanning untuk mengecek suhu tubuh sebelum melaksanakan apel pagi di lapangan Cobra Yonkes 2 mar, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Selasa (17/03/2020).

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu program untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan untuk mengetahui kondisi suhu tubuh prajurit serta mengantisipasi adanya gejala penyakit dalam tubuh. Satu per satu prajurit yang hendak masuk lapangan apel di cek suhu tubuhnya menggunakan alat thermal scanning yang dibidik ke arah kening, mulai sejak pukul 06.00 WIB di penjagaan Yonkes 2 Mar.

Example 300x600

“Mengantisipasi penyebaran covid 19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona, maka setiap Prajurit diperiksa suhu tubuhnya, dengan maksud untuk memastikan indikasi terinfeksi virus tersebut. Apabila ditemukan Prajurit Marinir dengan suhu diatas 38 derajat, maka Prajurit tersebut akan diperiksa sesuai prosedur lebih lanjut ke Rumah Sakit terdekat ” Ujar Danyonkes 2 Mar Mayor laut (K) dr. Abdul haris, Sp. BS., M. Tr. Opsla.

Pada kesempatan tersebut, Danyonkes 2 Mar juga memimpin langsung proses penyemprotan desinfektan, yang bertujuan untuk menanggulangi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penyemprotan dilakukan sejak pagi hari mulai dari ruangan-ruangan, Masjid dan bagian lainnya Yonkes 2 Mar.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan