Antisipasi Covid-19 Kades Pujer Baru Lakukan pembagian Masker Kepada Masyarakat, Didampingi langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Pujer Baru, Kecamatan Maesan, Jum’at (3/4/2020). Selain penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya juga membagikan masker gratis untuk warganya.

Abdul Halem, Kepala Desa Pujer Baru mengungkapkan ke Media lensanusantara.net, pembagian seribu masker ini dilakukan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama Babinsa dan, BPD, perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan memberikan Himbauan terhadap seluruh warganya agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.


“Satu rumah kita bagikan masker sesuai jumlah KK, kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta berikan himbauan masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke ketua RT setempat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Melalui DPD Partai Golkar Berikan Bantuan Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Pemkab OKU

Wartono selaku Babinsa Pujer Baru juga menegaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Pujer Baru ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Bondowoso.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Buka Pra TMMD Ke-110 TA. 2021

Sementara itu Mahmudi, warga Desa Pujer Baru mengucapkan terima kasih telah dibagikan masker gratis oleh Pemerintah Desa Pujer Baru, tak hanya itu ia juga menjadi tahu akan covid-19 karena adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa.

BACA JUGA :  Edi Sudianto Anggota DPRD Serap Aspirasi Rakyat Di Desa Wanisodo Grujugan Bondowoso

“Sejak pagi tadi perangkat dan petugas yang lain keliling ke rumah-rumah untuk membagikan masker dan sosialisasi terkait dengan covid-19, saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Pujer Baru yang telah peduli kepada warganya,” pungkasnya. (Dhofir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan