Sat Brimob Polda Metro Jaya Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bekasi – Satbrimob Polda Metro Jaya bersama pihak pengembang Kota Deltamas, Pundi Amal SCTV dan Bukalapak menggelar bhakti sosial pembagian sembako dan penyemprotan disinfectan di sekitar Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Selasa (21/04/2020) pagi. Bantuan berupa paket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Dalam pantauan Lensa Nusantara, kegiatan baksos dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu de Fatima, S.I.K., S.H didampingi Danyon D Pelopor AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T.

Mantan Komandan Detasemen D Brimob Polda Metro Jaya itu menyerahkan secara langsung paket sembako kepada tukang
ojek, warga tidak mampu, lansia dan lainnya.

BACA JUGA :  Ketua LAN Kab Bekasi Mendesak Bupati Kab Bekasi Keluarkan Dana Kompensasi Dampak Sosial

Selain membagikan paket sembako dan penyemprotan disinfectan, Dansat Brimob juga menyampaikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan wajib mengenakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari Covid-19.

Diakuinya bahwa pandemi corona yang menghantam setiap sektor kehidupan itu membuat sebagian besar masyarakat membutuhkan bantuan untuk mengurangi beban yang ditanggung. Beban itu semakin terasa saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diberlakukan.

BACA JUGA :  Cegah Virus Covid-19, Tiga Pilar Desa Paguan Lakukan Pengecekan Suhu Badan Terhadap Masyarakat Yang Melintas

“Di sejumlah titik, Satbrimob Polda Metro Jaya juga mendirikan dapur umum sebagaimana perintah Kapolri dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak wabah Copid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan pengembang Kota Delta Mas, Nandang mengatakan pihaknya mendukung kegiatan baksos yang digelar Satbrimob Polda Metro Jaya.

“Dapur umum ini sangat bermanfaat dan kami atas nama pengembang pembangunan Kota Delta Mas turut peduli membantu warga yang masih bekerja di luar,” ungkapnya.

Dia berharap, baksos kali ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak wabah Corona.

BACA JUGA :  Kini Siti Hatija Bernafas Lega Setelah Koramil 0822/07 Maesan, Kabulkan Permintaannya Mendapat Rutilahu

Terkait baksos yang digelar Satbrimob Polda Metro Jaya bersama pihak pengembang Kota Delta Mas, Pundi Amal SCTV dan Bukalapak tersebut, Camat Cikarang Pusat, Suwarto dan Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo mengucapkan terimakasih atas perhatian Polri terhadap warganya.

“Saya mewakili warga Cikarang Pusat, khususnya dari kalangan tidak mampu menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian Dansatbrimob Polda Metro Jaya dan para donatur dari Deltamas, SCTV serta Bukalapak”.

“Semoga pandemi ini bisa segera berakhir sehingga kita bisa melaksanakan rutinitas secara normal seperti biasanya,” harap Camat.(Lenny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan