Virtual Meeting Gubernur Bersama Bupati dan Walikota se-Sumsel Dalam Rangka Pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumsel Tahun 2020

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Baturaja – Virtual Meeting Gubernur Bersama Bupati dan Walikota se Sumsel Dalam Rangka Pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumsel Tahun 2020, Senin (27/04/2020).

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis didampingi, Sekda, Bappelitbangda, OPD terkait mengikuti virtual meeting bersama gubernur bertempat di ruang induk rumah dinas Bupati OKU.

Provinsi Sumsel menetapkan lima prioritas pembangunan pada tahun 2020, diantaranya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dan peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah atau yang lebih dikenal Musrenbang RKPD Provinsi Sumsel tahun 2020 melalui video conference dari ruang command centre pemprov sumsel.

BACA JUGA :  Kapolsek Grujugan Adakan Lepas Pisah Anggotanya yang Pindah Tugas

Prioritas pembangunan lainnya adalah penguatan konektivitas infrastruktur dan energi, pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan pengurangan kemiskinan, peningkatan kedaulatan pangan, dan pariwisata, kualitas lingkungan hidup, serta stabilitas keamanan, dan kehidupan beragama.

BACA JUGA :  Pakar SEO"Untuk Berjiwa Merah Putih Tidak Perlu Berseragam Dan Jabatan Tinggi"

Terkait hal itu, Gubernur Sumsel minta agar semua perencanaan maupun program yang akan dilaksanakan harus matang, dan terarah, untuk itu semua program maupun perencanaan harus terfokus pada penurunan angka kemiskinan di Sumsel dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Herman Deru menjelaskan pada tahun 2020 ini, ada dua hal penting yang harus diperhatikan yaitu angka kemiskinan pada tahun 2019 sebesar 12,56 persen lebih tinggi dari nasional sebesar 9,22 persen. Serta masih ada 16 Kab/Kota dengan angka kemiskinan di atas nasional.

BACA JUGA :  Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Divif 2 Kostrad TA. 2019

Lebih lanjut Gubernur mengatakan kita harus fokus menurunkan angka kemiskinan dari dua digit menjadi satu digit, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumsel 70,02 yang masih rendah dari nasional. (Alhafiz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan