SEKDA Apresiasi Dua Desa yang Sukses Menyalurkan BLT-DD Pertama di Bondowoso

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

BONDOWOSO- Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Syaifullah sangat mengapresiasi terhadap kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpeng Kecamatan Wonosari dan Suger Lor Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Pasalnya, Dua desa tersebut telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pertama di Bondowoso kepada masyarakat setempat.

“Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada desa tersebut, yang telah menyalurkan BLT-DD pertama kali,” kata Syaifullah kepada Lensa Nusantara, Selasa (19/5/2020).

BACA JUGA :  Pemkab Bondowoso Segera Relokasi 54 KK Korban Terdampak Banjir Bandang Ijen

Sekda Syaifullah mengatakan, penyaluran BLT DD ini di Dua Desa tersebut menandakan bahwa, responsibility yang luar biasa dari Pemerintah Desa terhadap Peraturan Perundang-undangan. Serta tanggap terhadap kondisi dan permasalahan yang dialami warganya di tengah pandemi Covid-19.

Dia berharap, hal tersebut juga bisa diikuti oleh Pemerintah Desa lainnya di Kabupaten Bondowoso dalam waktu dekat. 

BACA JUGA :  Mengenal Perjalanan Hidup H. Saifullah SE, M.Si dan Prestasinya

Selanjutnya, lebih lanjut Sekda Syaifullah membeberkan, akan ada potensi 74 desa lainnya bakal menyalurkan BLT Dana Desa sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Tumpeng, Wonosari dan Suger Lor, Maesan tercatat sebagai amal ibadah dan mampu meringankan beban masyarakatnya,” tandasnya.

Sekedar untuk diketahui, terdapat 2 desa di Kabupaten Bondowoso mengawali pencairan BLT-DD, diantaranya Desa Suger Lor Kecamatan Maesan 182 KPM dengan total anggaran yang tersalur Rp 109,2 Juta dan Desa Tumpeng Kecamatan Wonosari 180 KPM dengan total anggaran yang tersalur Rp 108 Juta.

BACA JUGA :  Kapolsek Maesan Beserta Jajaran Berikan Nasi Kotak Di Desa Sumberanyar

Diprediksikan gelombang penyaluran  BLT-DD selanjutnya rencana akan disalurkan di 74 Desa lainnya pada hari rabu, 20/5. (Arik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan