Hendak mencari rumput, pria asal Desa Wedusan di temukan tenggelam di sungai pekalen Probolinggo

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Probolinggo -Nasib malang menimpa Ayum, 72,warga desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya Ia meninggal akibat tenggelam di pusaran sungai pekalen, masuk Desa Racek, kecamatan setempat, Selasa (19/5/2020).

Ayum yang kesehariannya memang biasa mencari rumput untuk ternaknya, kemudian pada pukul 15.00 WIB ia melakukan aktivitasnya mencari rumput di ladang miliknya, yang terletak di Desa Wedusan. Namun sejak Ia berangkat, Ia tidak kembali pulang kerumahnya, hingga melewati waktu magrib, sehingga membuat keluarga curiga lalu mencoba mencari keberadaannya bersama warga sekitar. Mereka melakukan pencarian keladangnya, dan kemudian menyusuri sungai, pencariannya pun berhasil, tepat di kedung (palung sungai), sekira pukul 18.00 WIB, keluarga dan warga melihat ada sesosok mayat yang tersangkut di batu tengah sungai.

“Sejak saat itu korban tidak pulang, sehingga keluarga mencari keberadaannya. Sekitar jam 18.30 keluarga dan warga yang menyusuri sungai menemukan sesosok tubuh yang tersangkut batu di tengah sungai (di kedung)” Tutur Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto.

BACA JUGA :  Gerakan Bogor Bermasker di Wilayah Kemang Dalam Rangka Ops Yustisi

Melihat ada mayat mereka langsung mengevakusi mayat tersebut,ternyata benar mayat tersebut tak lain adalah Ayum yang mereka cari-cari. mengingat kedung itu cukup dalam dan aliran sungai begitu deras, serta membentuk pusaran, sehingga proses evakuasipun berjalan cukup lama dan sulit. Namun pada akhirnya jenazah korban dapat di evakuasi sekira pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA :  Memprihatinkan, Jalan Perbatasan Antara Desa Karang Sari dan Temuasri Jadi Langganan Banjir

“Evakuasi berjalan lama karena mengalami kesulitan diakibatkan arus sungai yang deras, kedung yang dalam dan membentuk pusaran” Paparnya.

BACA JUGA :  Pokdarwis Pantai Batu Putih Bahari Desa Ketapang Terapkan Protokol Kesehatan

Korban langsung di bawa kerumah duka, sedangkan dugaan saat ini, diketahui korban memang mempunyai riwayat gangguan kejiwaan dan sakit gangguan pernafasan, sedangkan hasil olah TKP yang di lakukan pihak Polsek setempat, Korban terpeleset dan jatuh ke sungai.Dugaan sementara dari hasil olah TKP, korban terpeleset jatuh ke sungai.

  • Reporter : Yusuf
  • Editing : Adit
  • Publisher : YD
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan