Tetap Menjaga Social Distancing, Muspika Kecamatan Sukosari Melaksanakan Penyaluran Perluasan Bantuan Sembako dan KKS yang Tidak Terdistribusikan

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Pemerintah Pusat dan Daerah terus melakukan pemaksimalan penerima bantuan melihat masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi ini cukup memprihatinkan, Pemerintah memberikan sejumlah Bantuan Sosial yang berasal dari anggaran Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah contohnya PKH, BPNT, BLT-DD, BST, KKS, dan bantuan sosial lainnya.

Kecamatan Sukosari yang memiliki Empat Desa yaitu Pecalongan, Nogosari, Kerang, Sukosari Lor, untuk tidak terjadi penumpukan masyarakat dengan jumlah yang cukup besar, penyelenggara membagi pelaksanaan menjadi dua kali kegiatan, pelaksanaan betempat di Pendopo Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso. Kamis, 21/5/2020.

Camat Sukosari Sugianto Yudi, SH menyampaikan kepada Lensa Nusantara bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga warganya agar terhindar dari penularan Covid-19 dengan menerapkan aturan yang ada.

BACA JUGA :  Soal Konsultan Bupati Bondowoso, Fraksi Amanat Golkar Mendukung Tapi dengan Catatan

“Kami dibantu Petugas Kesehatan, dan TNI-Polri berupaya semaksimal mungkin supaya antusias para penerima bantuan tetap terkendali, agar selalu menjaga jarak yang dimulai dari memasuki pendopo kecamatan Sukoari hingga tempat duduk yang telah disediakan dengan jarak kursi yang telah ditentukan demi menjaga terciptanya social distancing, selain itu juga disediakannya cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh dari Puskesmas Sukosari”. Ujar Camat Sukosari.

BACA JUGA :  Bupati OKU Selatan Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 Melalui Video Conference

Kemudian Kapolsek Sukosari Iptu Kaprawi, SH. saat dikonfirmasi oleh awak media pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin demi menjaga keamanan dan terciptanya Physical Distancing di area penyaluran bantuan sosial.

“Selain melakukan pengamanan dilokasi dari tindak kejahatan kami bersama anggota Polsek Sukosari mewajibkan bagi seluruh undangan untuk menggunakan masker sebelum memasuki pendopo Kecamatan Sukosari demi memutus mata rantai penularan Covid-19”, Ungkap Kapolsek.

Senada dengan Danramil 0822/12 Kapten Inf Suratno memaparkan bahwa pihaknya bersama jajaran telah mengatur para undangan ketika masuk ke area penyaluran bantuan sosial dengan memberi tanda kertas dengan jarak yang telah ditentukan.

BACA JUGA :  Kisanak Bekali Para Orang Tua di Bondowoso Hadapi Sistem Belajar Online Anak

“Kami telah menyediakan potongan kertas yang kami letakkan dihalaman Kantor Camat Sukosari, maka para tamu undangan sebelum masuk dikursi yang telah disedian, para penerima bansos berdiri di kertas yang telah kami sediakan yang bertujuan untuk menjaga jarak antar undangan, supaya tidak melanggar SOP pencegahan Covid-19 yang telah ditentukan”. Papar Danramil Sukosari.

  • Reporter : Yadi/Suhartono
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Dofir/Mistari
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan