Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441/H Pemkab OKU Menyalurkan Bantuan Sembako di 13 Kecamatan

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Baturaja Oku – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441/H Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) menyalurkan bantuan sembako. Bantuan paket sembako yang diserahkan Bupati OKU H Kuryana Azis dilakukan secara simbolis ke masyarakat di 13 Kecamatan.

“Ada 1.200 paket bantuan sembako diserahkan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu,” kata H Kuryana Azis, Jumat (22/5).

Bantuan ini kata dia, jangan dilihat dari nilainya karena sangat kecil, namun dia berharap dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA :  Tangkal Isu SARA dan Hoax Jelang Pilkada 2020 Ini Himbauan Kepala Bakesbangpol Situbondo

“Pemberian bantuan sembako tersebut juga untuk membantu warga kurang mampu/miskin agar bisa ikut merasakan hari raya idul fitri di tengah wabah Covid-19 ini,” kata Kuryana.

BACA JUGA :  PJS Bupati OKU Melaksanakan Safari Jumat di Masjid Islamic Centre Baturaja

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker saat pengambilan sembako. “Disiplin dan kesadaran individu sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kuryana.

Pada kesempatan itu Kuryana menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Sosial mulai hari ini membagikan bansos sembako dan akan didistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA :  Bupati OKU Melaksanakan Sholat Iedul Fitri 1441 Hijriah Bersama Keluarga Bertempat di Pendopo Belakang Rumah Kabupaten OKU

“Adapun jumlah total penerima bansos dari Pemerintah Kabupaten OKU sebanyak 20.000 kepala keluarga dan diberikan selama 3 bulan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat miskin/kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kabupaten OKU,” pungkasnya. (Alhafiz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan