BeritaInternasionalKriminal

Stop ! ! ! Kekerasan Terhadap Jurnalis”Puluhan Wartawan Laporkan Camat BSA Karena Diduga Lakukan Provokasi”

×

Stop ! ! ! Kekerasan Terhadap Jurnalis”Puluhan Wartawan Laporkan Camat BSA Karena Diduga Lakukan Provokasi”

Sebarkan artikel ini

Lensanusantara.net OKU Selatan-Puluhan Pekerja Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bertugas di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, mendatangi Markas Polres setempat, Kamis (28/5)

Kedatangan mereka hendak melaporkan Camat Buay Sandang Aji (BSA) yang diduga melakukan Provokasi saat melakukan pidato dihadapan  Kepala Desa (Kades) dan ratusan masyarakat saat pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST).

Example 300x600

Dimana, dalam pidato Oknum Camat ini menyatakan apabila Kades dan warga didatangi oknum mengaku Wartawan atau LSM silahkan gebuki dan kalau perlu keroyok.

“Kami bersama rekan-rekan Wartawan dan LSM sudah sepakat untuk melaporkan bersangkutan, ada apa sampai ada nada ancaman seperti itu,” kata Sutaryo Perwakilan Forum Komunikasi Wartawan dan LSM.

Dikatakan, adanya perbuatan oknum Camat tersebut setidaknya telah memprovokasi masyarakat dan Kades agar membenci profesi Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyatakat (LSM).

“Kami merasa hal ini telah mencederai hati kawan kawan Pekerja Media dan LSM yang bertugas di OKU Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK melalui Kasat Intelkam AKP Adi Sapril ketika menerima puluhan pekerja media dan LSM mengatakan, laporan akan dipelajari.

“Berikan kami waktu agar laporan dari rekan-rekan dipelajari,” ungkapnya.(Alfariz)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan