Pemkab Sergai Masuk Zona Merah Wabah Virus Corona (Covid-19) Setelah 5 Warganya Positif

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Serdang Bedagai, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masuk zona merah wabah virus corona (Covid-19) setelah 5 warganya positif terinfeksi virus yang mematikan tersebut. Zona merah jika satu daerah ditemukan minimal 5 orang positif corona.

Pasien positif terbaru (keenam) adalah AS (29), warga Perbaungan, yang tinggal di Kota Medan. Sata Lebaran lalu, ia mengunjungi keluarganya di Perbaungan. Beberapa hari kemudian kembali ke Medan untuk bekerja, namun mengalami sakit demam dan dirawat di RS Columbia.

“Kemudian dlakukan uji swab di RS USU Medan dan hasilnya positif. Kami akan melakukan pemantauan dan penyemprotan disinfektan terhadap rumah dan keluarga positif terpapar ini,” kata Juru BIcara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai, Akmal Koto, didampingi Kadis Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit, Jumat, (05/06/2020), di rumah dinas bupati yang dijadikan posko Covid 19, di Sei Rampah.

BACA JUGA :  Asik Pesta Arak oplosan 10 orang Pemuda Diamankan Sat Shabara Polres Situbondo

Akmal juga menyampaikan bahwa 3 pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Dolok Masihul yang dirawat di RS GL Tobing telah sembuh dan kembali pulang ke rumahnya. Yakni inisial EG (9) RS (57), YG (12), ketiganya satu keluarga.

BACA JUGA :  BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Jaminan Sosial Bagi Yang Meninggal Dunia di Wilayah Pemko Gunungsitoli

“Keluarga yang telah sembuh mengucapkan terima kasih atas perhatian gugus tugas yang telah responsif menangani kasus mereka dan tetap menjalankan protokol Covid-19,” tandas Akmal. (Melda Serti Br.Hutagaol)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan