BST Tahap Kedua Dampak Covid-19 di Kecamatan Bluto Mulai Cair

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Sumenep, lensanusantara.net – Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk penangan dampak pandemi Covid-19 di kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahap kedua mulai disalurkan Senin (08/06/2020) hari ini melalui Kantor Pos Bluto.

Bantuan tersebut merupakan bantuan penanganan wabah virus corona dari Kementerian Sosial yang berjumlah Rp 600 ribu untuk disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Alhamdulillah bantuin ini sudah cair lagi. Bantuan ini sangat ada manfaatnya di masa-masa saat ini,” kata Nana yang merupakan salah satu warga penerima BST.

BACA JUGA :  33 Tim Pemenangan Aliong Mus dan Ramli Siap Action

Bantuan penangan dampak Covid-19 tersebut sangat disambut antusias oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan itu kini bisa dinikmati dan diterima secara langsung oleh dua Desa di Kecamatan Bluto, yaitu Desa Errabu dan Aengbajah Raja.

BACA JUGA :  Ringankan Beban Korban Erupsi Gunung Semeru, Kompol Aris Salurkan Langsung Bantuan di Candipuro Lumajang

Sedangkan untuk Desa Ging Ging dan Gilang dijadwalkan Selasa (09/06), dan lalu disusul oleh Desa Aengdake serta Karang Cempaka pada Rabu (10/06).

Jadwal berikutnya, Kamis (11/06) untuk Desa Kapedi, dan untuk Jumat (12/06) Desa Bluto dan Lobuk. Lalu dilanjutkan untu Dasa Pakandangan Tengah dan Barat pada Sabtu (13/06).

BACA JUGA :  LCKI Tanjab Timur Fasilitasi Perdamaian Musibah Kebakaran Rumah Warga

Untuk jadwal selanjutnya, Desa Aeng Baja Kenek, Bungbungan, Sera Timur, Gulukmanjung, Sera Tengah, Masaran dan Sera Barat, Minggu (14/06). Kemudian untuk Desa Palongan dan Pekandangan Sangkrah pada Senin (15/06). (Zai)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan