Ditengah Pandemi, Yayasan Al-Jailani Buka PPDB Secara Online atau Ofline

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

LensaNusantara.net Sumenep-Di tengah Pandemi Covid-19, lembaga pendidikan, Yayasan Al-Jailani Madrasah Nasy-atul Mutaallimin Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep,Madura, Jawa Timur tetap melakukan program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021. Yang dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) atau luar jaringan (luring).

Guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Yayasan tersebut yang menaungi, Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT). Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tetap mengikuti protokol kesehatan, mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 4 Tahun 2020 tertanggal 24 Maret 2020.

Ketua Panitia A. Syamsi, menjelaskan para orang tua bisa mendaftarkan putra/putrinya bisa melalui online atau ofline, jadi untuk pendaftar yang secara ofline (luring) kita tetap menerapkan aturan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Tinjau Infrastruktur Jalan Mengendarai Sepeda Motor

“Pendaftaran bisa melalui online maupun ofline (datang langsung ke sekretaiat PPDB). Dan apabila para orang tua datang ke sekretariat maka harus jaga jarak, menggunakan, masker, cuci tangan pakai sabun,” Jelas A. Syamsi, Senin (8/6/2020).

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Pantau Swab Tes Karyawan PT. PMMP

Salah satu orang tua calon siswa Madrasah Ibtidaiyah Rasyidi mengaku senang, karena para orang tua bisa mendaftarkan anaknya dari rumah masing-masing.

“Ya senang, kita sebenarnya tinggal duduk manis di rumah, mendaftar secara online. Tapi rumah saya dekat,” ungkap Rasyidi saat mendaftar ke sekolah.

BACA JUGA :  Menjelang Hari Ibu, Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 dan Satlantas Polres Kutim Berikan Edukasi Safety Riding ke Ibu-ibu

Menurut dia, mendaftar langsung (luring) lebih meyakinkan dan dinilai membantu para orang tua untuk mendapatkan informasi terkait dengan pendaftaran.

“Kalau datang langsung ke sekolah kita puas, bisa tanya tanya kepada panitia,” katanya.

Berikut panduan panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 Yayasan Al-Jailani Madrasah Nasy-atul Mutaallimin. Pendaftaran dibuka yakni mulai tanggal 4 Juni s/d 12 Juli 2020. Mendaftar via online di Https://gg.gg/ppdb20nasymut-candi. (Fadhli)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan