Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

PEMKAB Kuantan Singingi Mewajibkan Pedagang dan Masyarakat Wajib Pakai Masker Masuk Pasar

Riau, Lensa Nusantara – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta seluruh pedagang dan masyarakat memasuki kawasan pasar wajib menggunakan masker menghindari Pandemi Covid – 19, salah satu memutus mata rantai Corona.

” Saya minta masyarakat tetap disiplin, jaga kesehatan diri sendiri dan orang lain,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Perdagangan dan Perindustrian Kuantan Singingi, Azhar Ali MM di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, himbauan dan ketegasan agar pedagang disiplin mengikuti protokol kesehatan adalah untuk saling menjaga dari virus berbahaya yang hingga saat ini menjadi musuh masyarakat.

Pemerintah peduli masyarakat, mestinya di apresiasi tinggi, karena itu juga semua pihak juga menjaga diri agar terhindar dari virus Corona, sejumlah himbauan harus tetap di taati.

” Pasar adalah salah satu tempat berkumpulnya warga, terjadi intraksi langsung, jika ada alat dapat menghalangi jalan penularan virus,” sebut Azhar.

Apalagi, tegas Azhar, situasi Kuansing saat ini, sudah ada tiga orang kena dampak virus berbahaya itu, berarti benar Corona ada dimana mana dan cepat penularannya.

Tiga orang dalam proses penyembuhan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) adalah contoh bahwa tanpa diduga bisa saja menyerang siapa pun, jika kurang hati – hati, maka melalui disiplin diri adalah langkah terbaik.

” Kita akan razia terus terkait penggunaan masker, di pasar rakyat maupun Jake, Kuantan Tengah, ” ujarnya.

Pada Rabu 17 Juni 2020, tim razia menemukan dua orang warga masuk kawasan pasar tidak menggunakan masker, langsung di peringatkan dan diminta mencari, membeli alat pengaman itu.

Ada juga beberapa pedagang yang lalai, mengabaikan himbauan mengikuti protokoler kesehatan, justru pedagang dari luar Kota Kuansing, tapi sudah mendapat teguran. (Asri).

Related posts

Pendapatan Asli Daerah Kampar Surplus Sebesar Rp. 27 Milyar

Redaksi

Sholat Gerhana Matahari di HST Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan

Redaksi

Membanggakan, Kabupaten Pamekasan Berhasil Meraih Penghargaan di Bidang Layanan Publik Tahun 2020

Redaksi