BeritaFeatured

Tim Pansus Covid-19 DPRD Sumut Kunjungi Labuhanbatu

×

Tim Pansus Covid-19 DPRD Sumut Kunjungi Labuhanbatu

Sebarkan artikel ini

LABUHANBATU, Lensa Nusantara – Guna melengkapi tugasnya sebagai pengawal GPPP Provsu dalam menyalurkan bantuan ke tiap Kabupaten, Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan di Kabupaten Labuhanbatu.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara, Ahmad Hadian Hardiadinata (PKS) di Ruang Data dan Karya Bupati Labuhanbatu, Kamis (17/6/2020).

Example 300x600

Dalam kesempatannya Ia juga mengungkapkan tidak semua daerah memiliki Pansus Covid, di Indonesia hanya dua provinsi yang memiliki Pansus Covid.

“Tugas Pansus ada dua, yang pertama mengawal GPPP agar berjalan pada relnya dan nihil penyimpangan. Yang kedua, agar hak-hak masyarakat Sumatera Utara ter tunaikan sebaik-baiknya,” kata Ahmad Hadian.

Selanjutnya Ahmad Hadian mengatakan dalam melaksanakan tugas, tim melakukan pendalaman-pendalaman dan mengumpulkan data informasi untuk dibahas secara intensif dengan GPPP Sumatera Utara.

“Berdasarkan dari itu kami menilai Bupati Labuhanbatu berhasil dengan kebijakannya mengayomi masyarakat Labuhanbatu menghadapi Covid-19 ini,” ujarnya.

Hal tersebut, kata Ahmad dapat dibuktikan dengan tidak adanya keributan serius dalam pembagian bantuan, baik dari Provinsi maupun pusat.

“Karena kebijakan beliau (Bupati Labuhanbatu, red) menutupi masyarakat yang tidak menerima bantuan dengan anggaran daerahnya, dan juga bijak menentukan golongan masyarakat mana yang pantas menerima,” ucap Kader PKS tersebut.

Di lokasi yang sama Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi menyampaikan kepada Pansus Covid-19 DPRD Provsu, pada Senin mendatang sebanyak 38. 507 KK masyarakat Labuhanbatu yang tersebar di sembilan kecamatan akan menerima bantuan dari Pemkab.

Pada kesempatan tersebut Andi Suhaimi berharap kepada Panitia Khusus (Pansus) untuk lebih memperhatikan 510 ribu jiwa penduduk Labuhanbatu yang tersebar di sembilan kecamatan.

“Jika masih ada lagi bantuan dari Provinsi saya berharap cukupkanlah bantuan itu untuk masyarakat labuhanbatu, seperti yang telah Pansus sampaikan, di Kabupaten Batu Bara dari 30 ribu data yang ada, bantuannya yang turun berlebih hingga mencapai 60 ribu paket, sementara di Labuhanbatu kita hanya memperoleh 34.922 KK dari 38 ribu data yang kita ajukan,” harap Bupati.

Dalam Kunker tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab, masukan dan keluhan gugus tugas Covid-19 Labuhanbatu terkait letak kesulitan gugus tugas menghadapi bencana non alam tersebut. (Jan Saiman)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan