BeritaPendidikan

Evaluasi TIM Relawan Covid19 Desa Benlutu

×

Evaluasi TIM Relawan Covid19 Desa Benlutu

Sebarkan artikel ini

TSS, Lensa Nusantara – Rabu, 24/06/2020. New Normal Covid19 dan Zona hijau telah dikumandangkan oleh pemerintah dibeberapa daerah termasuk Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya Kabupaten Timor Tengah Selatan, lebih khusus Desa Benlutu.

Maka pada 24/06/2020 , kepala Desa Benlutu bersama TIM Relawan Covid19 mengadakan rapat evaluasi TIM Relawan Covid19 Desa Benlutu, tepat pukul 13.00 sampai selesai. Dihadapan Lensa Nusantara dan TIM Relawan Covid19, kepala Desa Benlutu mengatakan bahwa” Sejak Bulan April kita telah membentuk TIM Relawan , Covid19. Tugas kita telah selesai dan hasilnya yaitu dengan penerimaan BLT.

Example 300x600

Apapun persoalan Covid19 adalah tanggung jawab kita semua. Dan menetapkan 134 KK penerima BLT di Desa Benlutu. Dua bulan, enam belas hari kita telah bekerja untuk Covid19″ ujar Kepala Desa Benlutu Obed Fallo, S.Sos. Masyarakat dunia saat ini harus bertaruh nyawa menghadapi situasi Virus Corona. Kapan dan berakhirnya wabah Virus Corona. Masyarakat dijagat raya ini bertanya-tanya dalam hati kapan Wabah ini akan berakhir, masyarakat harus menerima kenyataan ini dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Obed Fallo mengatakan bahwa” Dana dari Pusat untuk Covid19 Desa Benlutu telah cair dan dana tersebut digunakan untuk mengadakan masker, obat-obatan, serta transportasi penyuluhan untuk masyarakat Desa Benlutu” ungkap Kepala Desa Benlutu dua periode.

Yang hadir dalam Rapat penutupan TIM Relawan Covid19 yaitu Babinsa Desa Benlutu Pak Zainal, Bhabinkamtimbas Brigpol Asef Yulianto, ketua BPD Desa Benlutu Jhoni M. Woen serta 30 TIM Relawan Covid19. Virus Corona melanda dunia sejak beberapa bulan terakhir, banyak korban berjatuhan bagaikan perang dunia.

Aktivis masyarakat tersendat, pemerintah Dunia sedang berjuang untuk menemukan Vaksin tapi sampai hari ini, semua media di seluruh dunia sedang mancari informasi tentang siapakah yang menemukan anti Virus Corona. Pemerintah dalam hal ini protokol kesehatan menyuarakan agar masyarakat harus menggunakan masker, mencuci tangan, menhindari kerumanan serta menerapkan pola hidup sehat. Selanjutnya TIM Relawan Covid19 ini belum selesai , jadi kita masih harus bekerja untuk Desa ini, karena Desa Benlutu ditunjuk oleh pemerintah sebagai Desa Tangguh” harap Obed Fallo.

Tidak ketinggalan Babinsa Pak Zainal mengatakan bahwa ” Covid19 ini belum berakhir, kita tidak tau sampai kapan Virus Corona ini berakhir, warga atau keluarga yang datang dari luar daerah wajib lapor, agar warga tersebut bisa diantar kepihak kesehatan dan diperiksa, jangan terlena dengan Zona Hijau, karena kita tidak tau kapan Virus ini berakhir, masyarakat selalu berwaspada dan harus mengikuti protokol kesehatan” ungkap Pak Zainal. Kepala desa berharap

” Kita sebagai TIM Relawan yang tersebar dibeberapa RT/RW/ Dusun yang ada di Desa Benlutu , tugas kita adalah ketika warga baru yang datang dari luar daerah TIM Relawan Covid19 harus mengarahkannya ke Puskesmas agar bisa periksa kesehatan , bahan berupa obat-obatan sudah dibagikan ke gereja-gereja dan persekolahan. Demikian Ketua TIM Relawan Covid19, Obed Fallo, S.Sos. (Tarsi Abi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan