BeritaPemerintahan

Pekon Tugupapak Serahkan Secara Simbolis 108 Buku Rekening BLT-DD

×

Pekon Tugupapak Serahkan Secara Simbolis 108 Buku Rekening BLT-DD

Sebarkan artikel ini

Tanggamus, lensanusantara.net – Pembagian secara simbolis Buku Rekening penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD yang diselenggarakan di Balai Pekon Tugupapak Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus,Rabu(01-07-2020)

Dalam pelaksanaan tersebut dilakukan sesuai setandar kesehatan Covid-19, dan dihadiri oleh PJ kepala Pekon Tugu Papak yang diwakili oleh Sekdes(M.Rofi’i),Ketua BHP,BABINSA(Dovita Miska),BABINKAMTIBMAS(Sa’ban Lubis),Pendamping Lokal Desa(Sudarwin) dan Seluruh Perangkat Pekon Tugupapak.

Example 300x600

M Rofi’i selaku sekdes mewakili Pj Kepala Pekon Tugupapak,Kecamatan Semaka, secara langsung membagikan ke 108 Buku Rekening kepada warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Covid-19 dari 108 dengan jumlah transfer 1,8 Jt selama tiga bulan sekaligus.

Sekdes pekon M.Rofi’i mewakili Pj kakon Tugupapak mengatakan,dari sebanyak 108 KK Atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Covid-19,yang tersebar di tiga Dusun,dengan kategori masarakat miskin yang terdampak Covid-19 dan belum terkaver oleh Bantuan Sosial lainya,PKH atau BPNT dan BST,sesuai dengan surat edaran Bupati,kabupaten Tanggamus.

“Mekanisme dalam menyalurkan bantuan BLT DD ini harus sesuai aturan pemerintah, dimana penerimanya harus harus benar-benar warga miskin yang terdampak Covid-19 dan belum dapat bantuan Sosial lainny,dan dimohon bagi warga yang tidak sebagai penerima bantuan untuk bisa memakluminya.”harapnya

“Kami sudah tranferkan semua senilai 1.8 Jt untuk setiap kpm,selama tiga Bulan,mohon maaf Ibu PJ (Rita Kurniasari) hari ini tidak bisa hadir,karna beliau ada dinas Luar,yang tentunya untuk kepentingan demi majunya Pekon kita,namun beliau berpesan,”kami harap bantuan BLT DD ini bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik dan gunakanlah uang BLT DD tersebut dengan penuh tanggung jawab”.terangnya.

Ranti Riani warga dusun1 Rt 2 satu dari ratusan penerima BLT yang tersebar di tiga Dusun Pekon Tugupapak, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Pemerintah kususnya pemerintah Pekon, yang sudah ikut memperhatikan keluarganya, terlebih lagi kepada Pj Rita Kurniasari dan sekdes M.Rofi’i pekon Tugupapak,dimasa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu juga sama seperti yang disampaikan oleh Tini warga Dusun 1 Rt03 kepada Lensanusantara. net

“Saya sangat terimakasih atas kepeduliannya pemerintah kususnya pemerintah Pekon Tugupapak,Ibu PJ,Rita Kurniasari dan sekdes,M.Rofi’i atas kepeduliannya kepada keluarga saya,bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga saya mas, ucapnya. ( Sujanak)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan