Uncategorized

BUMDES Sumber Hidayah Desa Suger Lor Mendapatkan Apresiasi dari Dirjen Kementrian Desa PDTT

×

BUMDES Sumber Hidayah Desa Suger Lor Mendapatkan Apresiasi dari Dirjen Kementrian Desa PDTT

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, Lensa Nusanatara – BUMDES atau Badan Usaha Milik Desa sangat membanggakan yang berada di Desa Suger Lor, Bumdes tersebut  bernama ‘Sumber Hidayah’ yang dibentuk oleh Kepala Desa Khusnadi semenjak ia menjabat menjadi Kepala Desa.

Bumdes yang bergerak dalam kegiatan penyediaan air bersih untuk masyarakat ini sudah pernah meraih prestasi sebagai Bumdes terbaik ke dua di tingkat Provinsi pada Tahun 2018, Kemudian pada Tahun 2019 meraih prestasi terbaik Pertama dalam bidang penggunaan tehnologi tepat guna tingkat provinsi Jawa Timur.

Example 300x600

Dalam Kunjungan Dirjen Kementrian Desa PDTT dan Dirjen Kementrian Pertanian Republik Indonesia ke Desa Suger Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, Bumdes ‘Sumber Hidayah’ berhasil mencipatakan Produksi Briket sebagai bahan bakar alternative bagi masyarakat. Rabu, 15/72020.

Dirjen Kementrian Desa PDTT mengatakan, “Bumdes Sumber Hidayah ini patut di apresiasi, karena memilik iinovasi yang sangat bermanfaat untuk warganya, bahkan sudah meraih bumdes terbaik tingkat provinsi, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi”, Ungkapnya.

Kepala Desa Suger Lor Kusnadi mengatakan saat dikonfirmasi oleh Lensa Nusanatara mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan inovasi yang bisa bermanfaat untuk warganya, tentunya bisa meningkatkan perekonomian di Desa Suger Lor. Jumat, 17/7/2020.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membimbing pemdes suger lor dalam pengelolaan dana desa,  selain itu kami para Kepala Desa se-Kecamatan Maesan sepakat melakukan kerja sama dalam rangka pendirian Bumdes bersama yang diberi nama Prakarsa Desa”. Ungkapnya.

“Namun demikian keberadaan Bumdesa dan Bumdes bersama masih membutuhkan banyak pembinaan agar menjadi lembaga ekonomi milik desa yang lebih maju dan profesioonal, tentunya adanya dukungan dari Kementrian Desa PDTT”. Tambah Kades Suger Lor. (Arik/Hosairi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan