BeritaPolitik

Edy Kelleng Ate Berutu Terpilih sebagai Ketua DPD II Kabupaten Partai Golkar di Kabupaten Dairi

×

Edy Kelleng Ate Berutu Terpilih sebagai Ketua DPD II Kabupaten Partai Golkar di Kabupaten Dairi

Sebarkan artikel ini

Dairi, Lensa Nusantara – Musyawarah Daerah ke IX partai Golkar kabupaten Dairi berlangsung sukses yang diadakan di Balai Budaya Sidikalang.

Example 300x600


Musda yg diagendakan berlangsung dari jam 09:00 s/d 15:00 wib sempat tertunda akibat ketidak hadiran dua bakal calon Ketua DPD Sabam sibarani dan Edy Kelleng Ate Berutu.


Sidang Musyawarah Daerah akhirnya dimulai pada pukul 19:00wib stelah ketiga calon Ketua hadir.


Ketiga calon Ketua yg bersaing memperebutkan tampuk pimpinan DPD II Partai Golkar kabupaten Dairi adalah Sabam sibarani Ssos, DR Edy K.A Barutu dan Delphi Masdiana Ujung Msi.


Namun secara mengejutkan dua calon Ketua, Delphi Masdiana Ujung dan Sabam Sibarani yg juga Ketua DPRD kabupaten Dairi dari Partai Golkar menyatakan mengundurkan diri.

Sabam Sibarani yg pada saat pendaftaran 27/08/2020 didukung oleh 15 Ketua kecamatan dan organisasi sayap partai dan telah jelas jelas mengantongi 18 suara dari 21 suara yg diperebutkan menyatakan mengundurkan diri dari calon Ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Dairi.

Dan menyerahkan sepenuhnya amanah yg sudah diterima dari 18 suara yg menyatakan mendukungnya sebagai calon Ketua kepada Edy K.A Berutu yang juga bupati Dairi.

Calon Ketua yg sebelumnya bukanlah kader Golkar namun mendapat dukungan atau Dekresi dari Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Belum diketahui jelas alasan pengunduran kedua calon Ketua tsb. Dengan serta setelah pengunduran kedua calon Ketua tersebut, Edy K.A Barutu menjadi calon tunggal dan akhirnya ditetapkan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Dairi periode 2020 s/d 2025. (Mula)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan