BeritaPemerintahan

Peresmian Pelayanan Kunjungan dan Penandatanganan Kerjasama Antara Rutan Batang dan Bank BRI

×

Peresmian Pelayanan Kunjungan dan Penandatanganan Kerjasama Antara Rutan Batang dan Bank BRI

Sebarkan artikel ini

BATANG, https://lensanusantara.co.id – Acara Peresmian Pelayanan kunjungan Dilakukan di AULA RUTAN KLAS ll B Batang pada Senin, 14/9/2020 . Pada Pukul 08.30 pagi.

Example 300x600

Secara resmi kepala kantor wilayah KEMENKUMHAM Jawa tengah Priyadi membuka pelatihan pelayanan prima bagi Pegawai RUTAN.

Pelatihan tersebut merupakan kerjasama antara RUTAN Dan BANK BRI Cabang Batang.

Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana menuturkan pelatihan tersebut dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat agar meningkatkan kepercayaan kepada Rutan Batang yang saat ini sedang diusulkan mendapat predikat Wilayah bebas dari Korupsi (WBK). Wakil Bupati Batang Suyono dalam sambutannya mengapresiasi semua inovasi dari Rutan Batang. Menurutnya banyak masyarakat yang awalnya menilai lapas/rutan sebagai tempat yang seram namun setelah melihat kedalam akan terasa berbeda. “Sepintas banyak yang menilai lapas rutan itu seram, namun ketika melihat Rutan Batang terlihat humanis, hijau dan persahabatan antara alam dan jiwa” kata Suyono yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Priyadi juga mengapresiasi inovasi Rutan Batang. Pihaknya meminta jika ada lapas / rutan di Jawa Tengah yang seram segera dilaporkan. “Kalau ada lapas rutan yang seram, laporkan ke kami, jika ada yang tidak sejalan dengan enam area perubahan untuk menyampaikan kepada kami” pinta Priyadi.

Menurutnya penyediaan berbagai fasilitas di lapas dan rutan untuk memastikan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat untuk meraih kepercayaan publik. “Saat ini Kemenkumham berada di tahun ke-7 dalam pembangunan zona integritas. Penyediaan berbagai fasilitas di lapas dan rutan untuk memastikan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat untuk meraih kepercayaan publik” sambungnya.

Pada Kesempatan tersebut Priyadi juga meresmikan ruangan layanan pendaftaran kunjungan yang baru di Rutan Batang, Pelayanan Komunikasi Masyarakat (YANKOMAS), ruang galeri dan salon WBP. juga ditandatangani MOU antara Rutan Batang dengan peternakan ONE FARM serta peresmian rumah singgah Rutan Batang untuk mantan warga binaan yang telah bebas.

Tak lupa juga dari Kementerian Agama menyerahkan sertifikat majelis taklim Daruttaubah Rutan Batang yang di serahkan oleh Plt Kepala Kemenag Batang H. Abdul Wahab.

Dalam acara tersebut Priyadi hadir bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (KADIVPAS) Meurah Budiman, Kepala divisi Imigrasi Esti Winahyu Nurhandayani, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Bambang Setyabudi dan sejumlah pejabat Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Batang Suyono, Kasdim 0736 Batang Mayor Kav. Haryono perwakilan dari Pengadilan Negeri Batang, Kejaksaan, Polres Batang, BNNK, Komnas Anak, Kementerian Agama Batang, dan kepala Unit Pelaksana Teknis (UOT) Pemasyarakatan se -eks karesidenan Pekalongan. Hadir pula DPC perhimpunan peternak domba dan kambing Indonesia Kabupaten Batang dan Peternakan ONE FARM. Acara berjalan lancar dan sukses. (Hariyadi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan