BeritaDaerah

Perdana, PJS Bupati Musi Rawas Hadiri Akrab Desa di Kecamatan STL Ulu Terawas

×

Perdana, PJS Bupati Musi Rawas Hadiri Akrab Desa di Kecamatan STL Ulu Terawas

Sebarkan artikel ini

Musi Rawas, LENSA NUSANTARA – Seperti kegiatan sebelumnya, kegiatan Aksi Rabu Bina (Akrab) Desa kembali diadakan kali ini di Kecamatan STL Ulu Terawas pada Rabu, (30/09/2020).
Ada yang beda pada kegiatan Akrab Desa kali ini, dimana kegiatan ini perdana dihadiri oleh Pjs Bupati Musi Rawas Drs. H. Ahmad Rizali, MA.

Example 300x600

Program Akrab Desa merupakan program yang digulirkan oleh Bupati Kabupaten Musi Rawas sebelumnya yang kali ini digantikan oleh PJS Bupati karena majunya kembali Hendra Gunawan sebagai Calon Bupati untuk periode ke dua.

Program yang dilaksanakan pada setiap hari Rabu di desa-desa dalam Kecamatan di Kabupaten Musirawas ini sudah hampir 5 tahun ini dilakukan.
Maksud diadakannya program ini adalah untuk memastikan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

Dengan program inilah salah satu cara komunikasi dan pembinaan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas kepada rakyatnya untuk lebih dekat dan terjalin keakraban.
Kegiatan ini juga juga untuk memastikan bahwa pembangunan berjalan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran untuk rakyat.

Kali ini kegiatan Akrab Desa dilaksanakan di Desa Sukaraya Baru yang diikuti juga Desa Sukaraya, dan di Desa Sukamana yang juga diikuti Desa Kosgoro.

Disampaikan oleh Kepala DPMD, Ahmadi Zulkarnain yang sempat mewakili Bupati yang belum hadir dikegiatan Akrab Desa di Sukaraya Baru karena ada kegiatan silaturahmi dengan Dandim 0406 pada jam yang sama.
Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang hadir karena sudah mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi wabah covid-19.

Bupati baru sempat hadir saat kegiatan Akrab Desa di Desa Sukamana. Drs. H. Ahmad Rizali, MA Pjs Bupati Musi Rawas dalam penyampaiannya, ia menyampaikan salam dari Gubernur Sumsel Herman Deru.
“Dapat salam dari Gubernur Herman Deru, bahwa program unggulan Gubernur bantuan untuk pembangunan infrastruktur telah dilaksanakan dengan baik, bantuan tersebut merupakan bantuan untuk bangunan yang tidak tercover APBD Kabupaten Musi Rawas, itu diusulkan oleh DPMD dan Dinas PU Bina Marga, yang diusulkan lewat Bupati dan disampaikan ke Gubernur, ini kebijakan yng baik dan istimewa”.

Ia juga menyampaikan saran jika masyarakat ada kegiatan yang penting bisa undang Gubernur.
“Saya menyarankan jika ada kegiatan penting silahkan dijadwalkan biar Pak Gubernur bisa hadir, temui Gubernur di kantor jam berapapun, tunggu sampai ketemu, tiap senin sampai kamis, dan harus lapor protokol dulu jika ingin bertemu”. Ungkap Pjs Bupati.

Dalam kegiatan, Kades ke empat Desa tersebut menyampaikan yang pada intinya harapan, dengan adanya akrab desa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas diharapkan menjadi suatu hal positif bagi Desa-desa dalam berperan ikut serta membangun Musi Rawas untuk terus lebih baik kedepannya.

Menurut Kades Sukamana Rhoma Irama, dengan adanya akrab desa ini adalah hal positif baginya, karena dikegiatan tersebut bisa diadakan pembinaan, untuk meningkatkannya lagi kinerja perangkat dan BPD.
Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pjs Bupati yang bertugas langsung datang ke desa nya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Desa dan jajarannya, BPD, Camat STL Ulu Terawas Saparudin Husein S.sos, PJS Bupati Drs. H. Ahmad Rizali, MA , babinsa, Kadin DPMD Ahmadi Zulkarnain, Perwakilan Dinas Sosial, dan Perwakilan PUBM.(GP Z)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan