Berita

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung Pimpin Langsung Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

×

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung Pimpin Langsung Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Way Kanan, lensanusantara.co.id – Kegiatan pelayanan donor darah ini berkerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagaralam (RSUD ZAPA) sesuai dengan yang telah di sepakati bersama pada tanggal 14 juli 2020 lalu.

Example 300x600

Tujuan di laksanakan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,kususnya yang memerlukan pelayanan Darah sehingga tersedianya untuk transfusi yang aman,Berkualitas,dan dalam jumlah yang cukup untuk mendukung pelayanan kesehatan kusus nya di Rumah agar fasilitas pelayanan kesehatan memcukupi.

Dalam hal tersebut Di sampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung SH.S.IK,Si di sela sela kegiatan Polri peduli donor darang yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pesat Gatra Polres setempat.

Sebanyak 64 anggota Polres Way Kanan,yang dipimpin langsung ke Polres setempat melakukan aksi donor darah yang bekerja sama dengan( UTD Unit Tranfusi Darah) RSUD Zaial Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan Polisi peduli donor darah ini selain dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurug, juga pejabat utama, para Kapolsek Jajaran, Ketua UTD RSUD Z.A Pagar Alam dr.Melani Dessy Safitri bersama 9 tenaga medis, dr.Yunita Putri, MMR.(mitra Polres Way Kanan) anggota Polres Way Kanan dan ASN Polres Way Kanan.

Penyandag Melati 2 di pundak jajaran di Polres Way Kanan ini kembali menyampaikan, Polisi peduli donor darah dilakukan guna membantu UTD RSUD ZAPA dalam memenuhi kebutuhan stock darah di wilayah ini, yang mengalami kekurangan, sehingga utuk membantu dalam memenuhi persediaan darah tersebut kami menggelar aksi bhakti sosial donor darah ini.

Kapolres Way Kanan berharap darah yang didonorkan dapat bermamfaat bagi pasien yang membutuhkan dan dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan saling tolong menolong di antara satu sama lain, mudah mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta menjadi suatu ibadah bagi kita semua.

Ketua UTD RSUD Z.A Pagar Alam dr.Melani Dessy Safitri menyampaikan dalam pandemi Covid 19 pihaknya menambah porsedur teknis pengambilan darah tetap mematuhi Protokol Kesehatan meliputi awal pendonor wajip cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Tidak hanya itu, saat mendatangkan beberapa rangkaian juga dengan menerapkan phyisical distancing(menjaga jarak), bagi pendonor yang dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah, ungkap nya.

Hasil donor darah dari 64 anggota Polres Way Kanan yang dapat di gunakan hanya 60 orng karena dari itu 4 anggota tersebut kekurangan HB dalam darahnya, dan kami sangat mengapreasiasi sekali kegiatan donor darah disini, serta berterimakasih kepada bapak Kapolres Way Kanan yang telah menyediakan tempat dan menyiapkan prosonol yang juga tertib dan antusias.(Yudi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan