Berita

20 Ribu Sertifikat Tanah Program PTSL Dibagikan

×

20 Ribu Sertifikat Tanah Program PTSL Dibagikan

Sebarkan artikel ini

KARAWANG, lensanusantara.co.id – Bertempat di Aula Singaperbangsa gedung Pemkab Karawang, Kepala BPN/ATR Karawang Fitriyani Hasibuan. Dipl.PH.MM. telah menerima penyerahan sertifikat Program PTSL dari Presiden Joko Widodo melalui virtuan zoom, Senin (9/11/2020).

Example 300x600

Dikatakan Firtiyani, program PTSL Kabupaten Karawang tahun 2020 dengan target 25.800 sertifikat sudah seratus persen selesai, dan pada hari ini kami baru serahkan 20.000 sertifikat kepada masyarakat dan diserahan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

“Seharusnya Target tahun 2020 ini sebanyak 49.000 sertifikat akan tetapi karena keterbatasan dengan adanya Pandemi Covid 19, maka hanya 25.800 yang ditargetkan, kami menyerahkan secara simbolis kepada Kepala Desa dan sisanya akan kami serahkan ke desa dan Kecamatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dikatakannya pula, untuk tunggakan yang belum selesai tahun 2020 ini akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2021 yang akan segera diselesaikan oleh ATR/BPN kabupaten Karawang.

Menurut Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Karawang, program PTSL sendiri bagian dari upaya pemerintah untuk kesejahteraan rakyat.

“Sebab, kepemilikan tanah dengan kepastian hukum akan meningkatkan nilai tanah yang ada di masyarakat. Kendati BPN meminta agar semua pihak mendukung program PTSL, terutama kepala desa serta para perangkat desa yang lain,” pungkasnya. (One)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan