BeritaDaerah

Hindari Minuman Keras dan Perjudian dengan Uang Dana BLT

×

Hindari Minuman Keras dan Perjudian dengan Uang Dana BLT

Sebarkan artikel ini

TTS, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT) masih mengalir dari Pemerintah Pusat sampai dareah sehingga meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.Kamis, 19/11/2020

Wabah Covid19, semakin hari semakin bertambah, bantuan pemerintah BLT menjadi salah satu harapan masyarakat agar masyarakat bisa menikmati, meringankan beban hidup dalam rumah tangga.

Example 300x600

Melalui TKSK dan Bank NTT, yang mendampingi penyaluran dana BLT yang bersumber dari APBD-2 dan bisa di salurkan kepada masyarakat di Dua kecamatan , yaitu Kecamatan Batu Putih dan Kecamatan Mollo Barat.

” Masyarakat Punya hak untuk menerima Dana BLT, jadi masyarakat setelah terima uang BLT dari pemerintah, harus hindari minuman keras dan perjudian”ungkap Drs. Agusthinus F.N. Mallo, Camat Batu Putih di hadapan Lensa Nusantara di ruang kerjanya, 19/11/2020, Pukul. 11.00.

Selanjutnya Edi Mallo, mengatakan bahwa” Mekanisme diambil alih oleh Kabupaten. Terima Kasih kepada pemerintah yang masih menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT) kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa gunakan untuk menghadapi kekeringan” harap Edi Mallo sapaan akrabnya.

Pandemi Virus Corona dan dan kekeringan berkepanjangan di Provinsi NTT, lebih khusus di Kabupaten TTS menjadi suatu ancaman baru bagi pertanian dan peternakan, sehingga masyarakat akhir- akhir ini mengeluh dengan air bersih.

” Protokol kesehatan harus diterapkan, Masyarakat harus Mencuci tangan, Menggunakan Masker, Menjaga jarak , agar Pandemi Virus Corona ini cepat berakhir” Tutup Drs. Agusthinus F.N. Mallo Camat Batu Putih.

Pembagian BLT tersebut di dampingi Dinas Sosial dan Bank NTT di Kecamatan Batu Putih.

” Masyarakat penerima BLT ini, artinya tidak ada pendobelan penerima dana lain di desa atau kelurahan” ungkap Yuli T.H Nope dari TKSK Kecamatan Batu Putih.

Turut hadir staf dari Kecamatan Mollo Barat,
Sefnat Manbait , dalam wawancaranya dengan Media Lensa Nusantara, mengatakan bahwa ” Dengan penyaluran Dana BLT ini, masyarakat yang tidak tersentuh bantuan bisa meringankan beban keluarga, apalagi musim panas dan Corona ini masih ada, masyarakat bisa membeli makanan” lanjut harap Sefnat

” Kami dari kecamatan. Mollo Barat Desa Oeue, berjumlah 46 orang” tutup Sefnat yang mendampingi Masyarakat Mollo Barat di Kecamatan Batu Putih.

Reporter: Tarsi Abi.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan