Berita

Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Kampar Adakan Pelatihan Melastarikan Budaya Basiacuong

×

Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Kampar Adakan Pelatihan Melastarikan Budaya Basiacuong

Sebarkan artikel ini

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Anggota DPRD komisi III kabupaten Kampar Syafrizal SE. melakukan gelar Diklat Pelatihan Basiacuong di kediamanya Desa Salo, Yang mana Basiacuong adalah salah satu Budaya adat istiadat kabupaten Kampar Jumat, 20/11/2020.

Example 300x600

Berikut Nama pengurus Diklat Basiacuong 
15 penata dan penarik, Dr. Ramdhan 
Syafrizal sebagai pembina diklat Basiacuong.
Sedangkan guru basiacuong adat istiadat Kabuapten Kampar Herman

di sini di sampaikan juga oleh suafrizal SE Bahwa “Basiacong adalah Adat istiadat kabupaten Kampar merupakan salah satu bahasa yang sangat beradat bahkan ini adalah dari nenek monyang kita di kabupaten Kampar yang mana bahasa ini telah jadi tradional sampai sekarang.

Juga sangat di perlukan di saat Pernikahan anak keponakan bahkan cucu kita wajib memakai budaya adat yaitu Basiacuong bukan untuk pernikahan saja, bahkan acara sunatan, khitanan, dan syukuran lainnya.

Sempat juga di jelaskan Syafrizal, Visi Basiacuong Adat Kampar yaitu,”terwujudnya Masyarakat Kampar yang beradat dan berbudayah, beradab, Dalam tatatan kehidupan Masyarakat yang Menjunjung tinggi nilai istiadat kabupaten Kampar

Bagi pemuda Kabupten Kampar yang ada Bakat dan keinginan mari kita belajar dan Bergabung bersama, selagi  mau belajar dan ada bakat, Insyallah kita bisa Basiacuong,  agar budayah adat istiadat Kampar kita, menjadi masyarakat yang Beradat, ujarnya. 

Lebih lanjut di jelaskan oleh Syafrizal SE. Dengan fungsi Basiacuong adalah dapat Memberikan inspirasi bagi tokoh adat Pemerintah kab. Kampar serta Masyarakat Pada umumnya agar dapat di Jadikan Bahan dalam upaya dan mengembangkan pembangunan Budaya, Sesuai dengan limo koto di kenal dengan Negeri Beradat khususnya di Kab. Kampar tutupnya.(hattan bkn)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan