Lensa Nusantara
Bondowoso Religi

Pelaksanaan Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gambangan Tetap Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka memperingati pengajian maulid nabi besar Muhammad Saw. seluruh umat Islam merayakannya, tak terkecuali dimasa pandemik covid 19, seluruh umat Islam tetap membudidayakan walaupun pelaksanaan acara tersebut harus diadakan secara sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti halnya yang telah diselenggarakan oleh pemilik Yayan di desa gambangan. kecamatan maesan.

Berlokasi di Yayasan Darul Muwahhidin dengan lembaga pendidikan yang dinaungi SMP Islam Darul Muwahhidin dan Madrasah Diniyah Darul Muwahhidin. Pelaksana kegiatan : Remaja Masjid dan Remaja Muslimah Darul Muwahhidin, yang mana dihadiri oleh segenap para kiai yaitu; habib Ali Zainal Abidin Al Hinduan dari kota Situbondo, habib Muhsin bin Hamid Banahsan, dari kota Bondowoso, dan turut hadir dari segenap tokoh masyarakat sekitar.

Dalam acara tersebut, habib Ali Zaenal Abidin memberikan saran kepada seluruh jama’ah maulid, untuk senantiasa berdo’a agar virus yang pada saat ini melanda umat manusia lekas berakhir.

“Mari kita terus mujahadah kepada Allah SWT, agar virus yang berbahaya lekas berakhir dari dunia,” Tutur seorang habib dalam pidatonya.

Sedangkan Pengasuh yayasan UST.KHOLILUR ROHMAN lewat ketua penyelenggara sekaligus ketua remas M. ISBAD RAMDANI menyampaikan kepada awak media, bahwa dalam rangka memperingati pengajian maulid nabi itu sengaja dibuat sederhana untuk mengurangi datangnya jama’ah agar tidak timbul suatu kerumunan.

“Alhamdulillah,, dalam terselenggaranya acara ini, semua jama’ah yang hadir pada malam ini tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan, dan saya memang sengaja mewajibkan supaya jama’ah yang mau hadir harus patuh pada peraturan pemerintah yakni protokol kesehatan, dan acara dibuat sedemikian rupa agar tidak timbul kerumunan mas. Jelasnya.(Dhofir)

Related posts

Naas, Truk Pengangkut Tebu di Bondowoso Kembali Menelan Korban

Admin 4

Mengasah Keberanian dan Mental Prajurit, Danyonif Raider 514 Kostrad Pimpin Langsung Latihan Mountaineering

Redaksi

Kasat Polpp Bondowoso Beserta Jajaran Berikan Pembinaan Kepada Pemain Skateboard Di Monumen Gerbong Maut Yang Sempat Viral

ADM